Jalin Kemitraan Pendirian Fakultas Kedokteran, Pemkab Pamekasan MoU dengan UTM

  • Whatsapp

PAMEKASAN, BERITALIMA.COM|Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Peringgitan Dalam Pendapa Agung Ronggosukowati.Jumat (14/07/2023)

Memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan antara Bupati Pamekasan, Baddrut Taman dengan Rektor UTM, Dr. Safi’ tentang tri dharma perguruan tinggi, serta Direktur RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan terkait kemitraan pendirian fakultas kedokteran.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya bersyukur penandatanganan MoU dapat dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).
Menurut Bupati, beberapa kesepakatan itu secara teknis nantinya akan dilakukan antara organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan UTM.

“Misalnya antara dinas kesehatan, rumah sakit, dan fakultas kedokteran UTM, itu nanti teknis. Semoga kerja sama itu berjalan baik sesuai dengan keinginan kita bersama,” katanya.

Politisi PKB ini menambahkan, pendidikan menjadi salah satu program prioritas selama kepemimpinannya melalui beberapa terobosan baru yang telah dilakukan. Seperti adanya beasiswa santri, beasiswa kedokteran, dan fasilitasi lainnya di bidang pendidikan.

“Karena sumber daya manusia (SDM) menjadi indikator kemajuan suatu daerah pada masa yang akan datang,” tegasnya.

Bupati Baddrut berharap, kerja sama dengan UTM di bidang kedokteran nantinya bisa berlanjut dengan program beasiswa kedokteran dari Pemkab Pamekasan untuk anak-anak tidak mampu di daerahnya agar sama-sama mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran sebagaimana program yang telah dilakukan sebelumnya.

Sementara, Rektor UTM, Dr. Syafi’ menyampaikan, kerja sama dengan Pemkab Pamekasan ke depan diharapkan segera terealisasi dan diberikan kemudahan tanpa kendala.

“Kami akan mendirikan fakultas kedokteran yang disupport langsung oleh bapak bupati, Pemkab Pamekasan dengan RSUD Pamekasan dengan komitmen siap menjadi RSP (rumah sakit pendidikan) utama dalam pengajuan fakultas kedokteran,” ujarnya.(An/San)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait