TMMD di Kabupaten Madiun, Lakukan Pembangunan Jalan Penghubung Dua Dusun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gelar TMMD, TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melakukan pembangunan jalan penghubung dua dusun di Desa Bodag Kecamatan Kare, Rabu 6 Oktober 2021.

Pembangunan jalan tersebut berupa pengaspalan sepanjang 2000 meter x 4 meter yang menghubungkan Dusun Glagah Ombo dengan Dusun Sajak, Desa Bodag. Pembangunan ini, untuk memperlancar arus transportasi antar dusun di Desa Bodag.

Hal ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan Pra TMMD berupa pelebaran dan peningkatan jalan yang telah dikerjakan selama dua bulan sebelumnya. Hngga satu minggu kedepan, akan dilaksanakan TMMD lanjutan berupa pengasaplan jalan.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, berterima kasih kepada semua pihak. Ia berharap kedepannya koneksitas antara Dusun Glagah Ombo dengan Dusun Sajak di Desa Bodag, dapat tercipta.

“Hari ini TNI bersama Pemerintah Kabuapten Madiun melaksanakan kegiatan pembangunan yang bisa meringankan masyarakat berupa pembuatan ‘by pass’ jalan desa untuk meringankan beban masyarakat” jelas H. Ahmad Dawami.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol. Inf. Edwin Charles, menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud sinergisitas antara Kodim 0803 Madiun dengan Pemerintah Kabupaten Madiun dan pihak lainnya bersamaan dengan peringatan HUT TNI ke-76.

“Kegiatan ini untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di tengah wabah pandemi Covid-19. Sehingga kesejahteraan masyarkaat tetap menjadi prioritas,” ucap Letkol Inf. Edwin Charles.

Sebelum dibangun jalan ini, masyarakat dusun Glagah Ombo harus memutar sekitar 23 kilometer menuju Dusun Sajak. Setelah perbaikan jalan tersebut, warga cukup menempuh jarak sekitar dua kilometer.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Madiun juga menyerahkan bantuan 1000 paket sembako untuk masyarakat setempat. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait