TMMD ke 104 di Kec. Kao Barat di Buka Oleh Bupati Halut

  • Whatsapp
TOBELO. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 tahun 2019 Kodim 1508/Tobelo, resmi dibuka oleh Bupati Bupati Halut Ir. Frans Manery di lapangan upacara Desa Margomulyo Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Selasa (26/02/2019).
Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam amanatnya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemerintah Daerah Kab. Halut sangat menyambut baik baik akan pelaksanaan program TMMD ke 104 tahun 2019. Program TMMD yang akan dilaksanakan pada hari ini sudah barang tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia pada khususnya masyarakat Halmahera Utara.
Program yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia ini, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Lemerintah dan non Pemerintah, Pemda dan segenap lapisan masyarakat, katanya.
Lebih lanjut dikatakan, Program tersebut di atas selain bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, juga yang paling utama adalah bagaimana kita mempertahankan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara  sesuai degan tema ,”Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat Gotong-Royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.”
Sementara dalam laporan kesiapan TMMD ke 104 Komadan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, kegiatan fisik yang di laksanakan meliputi Pembuatan jembatan sepanjang 10 meter lebar 4,5 Meter dan pembuatan saluran pembuangan sepanjang 1 Km di Desa Margomulyo. Pembuatan jembatan 1 sepanjang 6 M, Lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 2 sepanjang 12 Meter lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 3 sepanjang 6 M lebar 4,5 M dan pembuatan jembatan 4 sepanjang 10 M lebar 4,5 M di Desa Toliwang. Pembuatan jembatan 1 sepanjang 8 M lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 2 sepanjang 10 M lebar 4,5 M dan pembuatan jembatan 3 sepanjang 6 M, Lebar 4,5 m di Desa Torawat serta Normalisasi sungai sepanjang 4,5 Km di Desa Sidomulyo.
Selain sasaran fisik juga dilaksanakan sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS, penyuluhan tentang perikanan, penyuluhan tentang kesehatan, penyuluhan tentang terorisme, penyuluhan dan pelayanan KB, Kamtibmas, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, undang-undang tentang Desa, undang-undang tentang pertanahan, pembinaan mental dan rohani, radikalisme dan ancaman keutuhan NKRI dan bencana alam, katanya.
Personil yang di libatkan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 diwilayah Kodim 1508/Tobelo Tahun 2019 sepanyak 150 orang terdiri dari TNI/Polri, Pemda dan masyarakat, yang dilaksanakan dari tanggal 26 Februari s.d 27 Maret 2019, ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut selaku Irup Ir. Frans Manery (Bupati Halut), Perwira Upacara Kapten Inf Ikbal Hanafi, Komandan Upacara Kapten Inf I Putu Artana Jaya (Plh. Pasi Ter Dim 1508/Tbl), dan dihadiri Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kepala Kejaksaan Negeri Yobelo Yusuf Taangai SH.MH, Sekertaris Pengadilan Agama Morotai di Tobelo Usman Kohilay Sag.Msi, Ka BNN Kab Halut AKBP Matheis Biai, para pimpinan OPD Halut, Anggota DPRD Halut Yosias Me,S.Ag, Dan Satgas Pam Rahwan Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, Manajer Security PT NHM Reinhard Leaua, Danki C Yonif RK 732/Banau Kapt inf Wahyu, Kapolsek Kao Iptu Syarif Djumati SH.MH, Camat Kao Barat Syahri .S.Pd.i, Para Kades se Kec. Kao Barat, masyarakat serta peserta upacara yang terdiri dari 1 SSR Korsik, 1 SSR AU,  1 SSR AL, 2 SST Kodim 1508/Tbl, 2 SST Satpol PP Pemkab Halut, 1  SST Kipan C Yonif RK 732/Banau, 1  SST Brimob Halut, 1 SST Pelajar SMA, 1 SST Pelajar SMA. (WYU – 1508).
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *