Bekraf Siap Dorong Usaha Kreatif Di Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Guna mendorong potensi industri kreatif yang ada dikota Palembang khususnya bagi anak Melinial dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) nasional siap membantu Pemerintah kota Palembang dalam membuka cakrawala anak muda untuk berkreasi dalam berusaha.

Walikota Palembang Harnojoyo, ia menyambut baik kegiatan yang dilakukan teman-teman IKA UNSRI yang bernaung di Bekraf, bahwa mereka akan melakukan trobosan baru dalam memajukan industri kreatif anak muda.

“Ya tentunya ini harus di bantu olah dinas terkait untuk ditindak lanjuti, karena kota kita sudah tertinggal oleh daerah lain. Maka dari itu, ayo kita buka cakrawala kita untuk lebih maju lagi, jangan hanya perjalanan dinas saja yang selalu dilakukan tanpa membawa manfaat untuk kemajuan kota kita bersama,”jelasnya selasa (26/2/2019) saat menerima audiensi bersama IKA UNSRI di rumah dinas Walikota.

Ia juga menambahkan,memang kota kita dalam pertumbuhan ekonomi sangat baik dan maju, namun didalam data kemiskinan kota kita masih tinggi anggkanya. Kita sebagai penduduk asli kota Palembang harus lebih memotifasi diri kita untuk berinovasi lebih.

Sementara itu Taka Leuna pengurus mitra IKA Unsri menambahkan siap mensuport ekonomi kreatif yang ada di kota Palembang. Contohnya musik bisa kita lihat potensi yang ada seperti lagu-lagu daerah yang ada di Palembang. Selain itu juga prodak animasi yang ada dikota ini harus lebih di bantu dalam promosinya.

Ditempat yang sama Samsul ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menilai, dari sudut pandang banyaknya anak muda yang berpotensi dalam mengembangkan usaha kecil yang bisa membuka lapangan kerja dengan modal mengolah kekreativ tentunya harus diperhatikan jangan sampai usaha mereka kurang diperhatiakan.

“Saya mengharapkan dengan pertemuan ini Palembang bisa mewujudkan semua ini agar semua aspek di bidang usaha kreatif lebih maju,”tutupnya.

( Nn )

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *