TMMD ke-105 Di Desa Cinta Makmur Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke – 105 Kodim 0209/LB yang akan dilaksanakan di Desa Cinta Makmur salah satu desa di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, sebagai wujud percepatan Pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, Senin (17/6/2019)

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,. Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran dengan menggunakan bottom up planning system yang dilaksanakan secara komprehenif dan integral, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas.

Adapun giat TMMD yang di laksanakan di cinta makmur meliputi pembukaan Badan jalan dari Desa Cinta Makmur Kec. Panai Hulu menuju Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, pembukaan badan jalan sepanjang 1.725 meter x 8 meter

Penimbunan badan jalan sepanjang 1.725 meter x 4 meter, galian parit sebelah Kanan/kiri badan jalan sepanjang 2.150 meter, Pembuatan jembatan Double Box sebanyak 1 buah dengan Ukuran 2 meter x 2 meter x 7 meter dan Pembuatan jembatan Dwiker sebanyak 2 buah dengan Ukuran 1 meter x 1 meter X 7 meter.

Pembuatan Tugu TMMD Ke – 105 sebanyak 1 unit, Perehaban RTLH sebanyak 5 Unit, Pembuatan Pos Kamling sebanyak 1unit; dan Perehaban MCK Musholah Darul Muttaqin sebanyak 1unit.(Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *