Tmmd Kodim Bojonegoro Menggunakan Metode Gotong-Royong

  • Whatsapp

BOJONEGORO, –     TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2016, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yang dilaksanakan di Desa Deling, Kecamatan Sekar tersebut dilakukan dengan metode Karya Bakti dan Gotong-Royong bersama berbagai komponen dan masyarakat.

Hal itu seperti yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto. “Dengan semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen bangsa lainya, untuk dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa” ujarnya. Rabu (28/9).
Menurutnya, kegiatan TMMD ini memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Pasalnya, dengan pembangunan yang ada masyarakat akan mendapatkan dampak lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan ekonominya.
“Kegiatan TMMD ini juga, dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah di masyarakat. Yaitu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik. Serta, untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh” terangnya.
Sementara itu, lanjut Kapten Teguh Irianto mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan fisik dalam TMMD yang selenggarakan di Desa Deling, Kecamatan Sekar, meliputi diantarannya Pemavingan Jalan Desa dengan Ukuran 150m x 2,5m, Pembuatan Bronjong sungai dengan Volume 300 meter, Perawatan sarana ibadah dan pembuatan saluran irigasi bervolume 106 meter.
“Sedangkan untuk non fisik diantaranya meliputi penyelenggaraan pembinaan, penyuluhan, atau pemaparan terkait peningkatan kesejahteraan ekonomi kepada masyarakat oleh Satuan Kerja Pemkab Bojonegoro, seperti Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan, serta instansi-instansi lainnya yang pengetahuannya dibutuhkan oleh masyarakat setempat” pungkasnya. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *