TNI di Jember Kawal Ojek Pangkalan dan Pemilik Bentor Serbu SPBU

  • Whatsapp
Anggota TNI dari Koramil Sukowono mengawal Ojek Pangkalan dan Bentor di SPBU (beritalima.com/sugik)
Anggota TNI dari Koramil Sukowono mengawal Ojek Pangkalan dan Bentor di SPBU (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Anggota TNI dari Koramil Sukowono, mengawal langsung sejumlah Ojek Pangkalan dan pemilik bentor, menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Ada sekitar 40 Ojek pangkalan dan 12 pemilik bentor yang diajak menyerbu SPBU di Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Rabu (19/10/2022).

Bacaan Lainnya

Ojek Pangkalan itu, terdiri dari empat pangkalan, diantaranya Pasar Sukowono sebanyak 18 orang, pertigaan kecamatan sebanyak 6 orang, depan puskesmas 7 orang dan pertigaan Indomaret 9 orang.

“Sedangkan untuk bentor, sebanyak 12 orang berasal dari pangkalan Masjid Sukowono,” sebut Komandan Koramil Sukowono, Kapten Arm Moch. Ismuni.

Menurutnya, pihak TNI mengajak para Ojek Pangkalan dan pemilik bentor ke SPBU yang ada di Sukowono, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun.

“Kita memberikan bantuan BBM kepada ojek pangkalan dan pemilik bentor, masing-masing dua liter bensin Pertamax,” terangnya.

Awalnya, puluhan Ojek Pangkalan dan pemilik bentor dikumpulkan di halaman Koramil Sukowono, lalu bersama-sama berangkat ke SPBU terdekat.

“Bhakti sosial ini untuk berbagi rejeki, kepada para pekerja Ojek Pangkalan dan bentor. Karena kita merasakan, belum tentu sehari mereka dapat penumpang,” ujar Ismuni.

Sementara, ada keluarga mereka yang menunggu di rumah, menanti rejeki dari orang tuanya.

“Kita hanya membantu mereka, meskipun hanya dua liter Pertamax semoga meringankan mereka,” jelasnya.

Usai mendapatkan BBM dari TNI, kemudian para tukang Ojek Pangkalan dan pemilik bentor kembali ke Kantor Koramil Sukowono.

“Mereka juga kita ajak makan bersama. Karena bersama rakyat, TNI jadi kuat,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait