Tim Alap-Alap Polres Jember Amankan Puluhan Drum dan Mobil

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Tim Alap-Alap Sat Samapta Polres Jember mengamankan puluhan drum dan beberapa mobil.

Pengamanan itu, dilakukan saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wuluhan dan Ambulu, Jember.

Bacaan Lainnya

Sidak itu, untuk mencegah adanya penimbunan bahan bakar. Dimana sekarang sejumlah SPBU di Jember banyak mengalami antrian.

besa

Alhasil, ditemukan tiga kendaraan dan puluhan drum yang diduga akan menimbulkan BBM (Bahan Bakar Minyak), Jumat (8/10/2021).

Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki saat memimpin sidak, sempat menanyakan surat tersebut kepada pengendara mobil, namun dia mengaku bukan pemilik dan hanya sebagai sopir.

“Karena ada kejanggalan, pengisian dengan drum besar dan menjelang subuh, lalu kami amankan. Pengendara juga tidak bisa menunjukkan surat-surat pembelian skala besar,” kata Eko.

Tindakan ini, menurut Eko sudah melanggar. Karena membeli BBM Pertalite bersubsidi dalam jumlah besar.

Untuk sementara, pihaknya menyerahkan ke Unit Reskrim Polres Jember, termasuk penanggung jawab SPBU juga dimintai keterangan.

“Sebanyak 3 unit mobil dan 26 drum dibawa ke Polres Jember, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait