Toke Seum Cek Kendaraan Dinas

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com|
Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang biasa di sapa Toke Seum cek 892 kendaraan dinas di jajaran Pemerintah Kota Langsa yang berlangsung di alun-alun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (12/12/19).

“Pemeriksaan ini sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah”, kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa Amri Alwi SE M.Si.

Lanjutnya, kendaraan dinas yang diperiksa terdiri dari kendaraan roda dua 647 unit kendaraan roda tiga 31 unit kendaraan roda empat 157 unit kendaraan roda enam 39 unit kendaraan roda sepuluh 2 unit dan alat berat 16 unit.

Sementara, untuk kendaraan roda tiga, enam dan alat berat tidak dapat kami ikut sertakan dikarenakan kendaraan tersebut sedang beroperasional serta pertimbangan kondisi tempat yang tidak memungkinkan.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan apel kendaraan dinas ini ini bertujuan untuk melihat kondisi fasilitas negara yang telah diberikan kepada para ASN.

Walikota menegaskan, jika nanti terdapat kendaraan dinas yang tidak dirawat maka Walikota akan menarik kendaraan tersebut.

“Tahun lalu ada tiga kendaraan roda empat yang kita tarik, yaitu milik KP2T, Dinas Syariat Islam dan Disperindag, jika nanti ada yang tidak dirawat mohon maaf nanti akan kami tarik,”tandasnya.

Walikota juga mengatakan, kondisi kendaraan dinas merupakan cerminan dari pemilik kendaraan.

“Fasilitas yang kita nikmati itu mencerminkan perilaku dan moralitas para pegawai yang menggunakan kendaraan dinas, jika kondisi kendaraan dinas tidak baik, berarti pemilik kendaraan tidak bertanggung jawab”pungkasnya.

“Mobil dinas harus dirawat, karena ada biaya perawatan, jika tidak dianggarkan lapor ke BPKD, namun untuk hal-hal yang kecil agar pengguna kendaraan dapat menggunakan biaya pribadi. Inilah bentuk loyalitas kita untuk menjaga aset negara,”demikian Walikota.

Teks Foto : Walikota Langsa Sedang Mengecek Kendaraan Dinas Di Alun-alun Lapangan Merdeka Langsa, Kamis (12/12/19).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *