Tokoh Agama Situbondo Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sejumlah Tokoh Agama Kabupaten Situbondo mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin usai ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang pemilu presiden dengan persentase 55,5% atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang mendapatkan 44,50% suara.

“Kami Sebagai ketua MUI kabupaten Situbondo mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin sebagai presiden RI periode 2019 – 2024, kami ucapkan selamat juga kepada KPU yang telah menyeleggarakan pemilu dengan baik juga kepada TNI POLRI yang telah mampu mengamankan situasi bangsa saat proses pemilu,” Ucap Ketua MUI kabupaten Situbondo KH Saiful Muhyi.

KH. Saiful Muhyi juga mengapresiasi KPU yang juga menjadi sasaran cecaran kecurangan-kecurangan. Begitu juga dengan Bawaslu dan TNI POLRI.

“Bagi pihak – pihak yang belum puas dan menemukan kecurangan, selesaikan dengan aturan konstitusi dinegara kita yaitu ke MK, untuk TNI POLRI kami memohon jika ada perusuh yang ingin menunggangi demokrasi kita dengan menimbulkan kerusuhan agar segera ditindak dengan tegas,”Tukasnya Kamis (23/5/2019).

Ucapan selamat juga datang dari ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH. Yusron Sofrowi yang mengucapkan puji syukur karena dibulan Romadhon yang penuh berkah KPU RI telah mengumumkan pemenang Pilpres dalam pemilu dengan kondisi aman dan terkendali di seluruh indonesia.

“Selamat kepada pasangan Jokowi dan KH. ma’ruf Amin yang telah ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU RI pada pemilu 2019, selanjutnya saya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Situbondo agar menghormati dan menerima hasil pemilu umum, baik tingkat 1, Tingkat 11, DPR RI, DPD RI dan Presiden, jangan terpancing dengan isu – isu yang memecah kerukunan kita, mari rapatkan barisan, situbondo aman, damai dan kondusif,”Himbaunya.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Situbondo DRS, Syamsuri juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Jokowi Ma’ruf Amin pada pemilu 2019,” Selain itu kami menghimbau kepada seluruh Elemen masyarakat terutama Muhammadiyah Situbondo agar kembali membangun silaturrahim menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keamanan dan kedamaian seluruh bangsa,”Ucap DRS Samsuri.

Hadi Prayitno,SP.d Anggita DPRD Kabupaten Situbondo dari Partai Demokrat Situbondo juga mengucapakan selamat kepada caleg yang mewakili partai politik baik di DPRD, DPR Provinsi, DRP RI dan DPD,”Selamat juga kepada pasangan Jokowi -KH Ma’ruf Amin yang ditetapkan KPU RI melalui pilihan rakyat sebagai pemenang Pilpres 2019, kepada seluruh masyarakat dan wakil partai kami meminta ayo berdamai kembali, karena pemilu sudah usai, mari jalankan amanah rakyat,”Singkatnya.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *