Tolitoli bertambah Lagi empat orang menjadi PDP

  • Whatsapp

TOLITOLI , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, propinsi Sulawesi Tengah, Drs Bakri Idrus, A,Pt, MM saat di konfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya mengatakan Kalau hari ini Kabupaten Tolitoli menjadi 4 orang dinyatakan statusnya naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berdasarkan hasil rapid test.

“Kami sudah melakukan pengambilan swab terhadap keempat warga yang berstatus PDP dan selanjutnya kami akan mengirimkan lagi ke Balai Laboratorium Kesehatan Undata Palu,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Bakri Idrus, Senin (4/5).

Lebih Jauh Bakri menambahkan, keempat warga yang ditetapkan PDP itu riwayat perjalanannya pernah berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Dan Keempatnya sudah menjalani karantina mandiri selama 45 hari.

“Kami menduga keempat warga yang PDP ini meski sudah dikarantina, di curigai ada kontak dengan pasien dari Kabupaten Buol,” Tuturnya
Berdasarkan data dari Dinkes Kabupaten Tolitoli, jumlah keseluruhan PDP sebanyak 9 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 6 orang.

“Untuk 4 warga berstatus PDP langsung kami karantina di Sanggar Kegiatan Belajar,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait