Torut,Mengalami Kesulitan Soal Lokasi TPA

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima,com-Upaya Pemerintah untuk mengatasi soal sampah rupanya masih mengalami kendala,soalnya, Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) sampah hingga hari ini Pemerintah Kabupaten Toraja Utara belum memilikinya.

Sampah saat ini masih menjadi persoalan yang belum tertangani dengan baik.Dari Soal armadanya masih minim hinggga lokasi TPA,rupanya pihak Pemerintah masih terlihat mengalami kesulitan soal lokasi TPA.

TPA sempat direncanakan di Lilikira Kecamatan Nanggala,entah bagai mana,rupanya hingga saat ini rencana TPA yang akan ditempatkan di Lilikira mengalami ‘jalan buntu’ hingga TPA pada lokasi tersebut tak pernah terealisasi hingga saat ini.

Kembali lagi Pemerintah melirik lokasi TPA di Kecamatan Buntao Rante Bau,namun akhirnya mengalami hal yang serupa mengalami kandas lagi.Entah dimana letak persoalannya hingga TPA di Buntok Rante Bau terlihat terkatung-katung penyelesaian semakin tidak jelas.

Akibatnya,sudah pasti upaya Pemerintah mengatasi soal sampah mengalami hambatan.Sampah saat ini,utamanya di kota Rantepao masih menjadi persoalan yang belum ‘terpecahkan’ guna menangangi sampah secara terpadu untuk menciptakan Rantepao ‘bebas sampah’ menuju kota bersih dan kota sehat.

Seperti yang dituturkan oleh salah seorang warga kota Rantepao yang mengaku bernama Bertha Pelangi’ warga yang berdomisili di pasar pagi,akibat pengangkutan sampah masalah terkendala sampah di pasar pagi belum tertangani dengan baik.

“Kami maklumi,Pemerintah saat ini masih mengalami kendala soal minimnya armada,dan belum Pemerintah belum memiliki TPA.Tapi,soal apa yang menjadi kendala Pemerintah harusnya sudah dicarikan solusi akan persoalan sampah tidak berlarut-larut,”ungkap Bertha,Selasa (14/11),saat memberikan keterangan pers pada awak media ini.

Sementara Bupati Kalatiku Paembonan,belum lama ini saat memberikan keterangan pers soal sampah,kata dia,ini memang menjadi persoalan Kabupaten Toraja Utara.

“Kurangnya armada serta lokasi TPA masih menjadi hambatan,salah satu penyebab soal sampah belum tertangani dengan baik.Tapi pihak Pemerintah akan segera mencarikan solusi hingga soal sampah dapat ditangani dengan baik,”kata Bupati.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *