Total Warga Kota Madiun Yang Masih Terpapar Covid-19 Tinggal Enam Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, nyaris sirna. Pasalnya, total warga yang masih terapapar Covid dari 27 kelurahan, tinggal enam orang. Rinciannya, satu orang masih dalam perawatan, dan lima lainnya menjalani isolasi terpadu.

Bahkan menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, hari ini tidak ada kasus baru. Pun, tanpa ada kasus kematian.

“Dari total kasus positif selama pandemi sebanyak 7262 orang, 6745 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan yang dirawat tinggal satu orang, dan yang menjalani isolasi terpadu sebanyak lima orang, serta yang meninggal total 511 orang,” terang R. Juvita Rosa, Minggu 24 Oktober 2021, petang.

Untuk diketahui, seperti halnya angka positif dan yang sembuh, angka kematian tersebut merupakan akumulasi sejak adanya pandemi tahun lalu.

Meski Covid-19 di Kota Madiun telah melandai, R. Juvita berpesan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan hingga virus tersebut benar benar sirna.

“Jangan lupa memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Menjaga kesehatan menjadi tanggung jawab bersama. Sayangi diri dan keluarga,” pesannya.

“Tetap waspada karena pandemi masih ada. Semoga kondisi semakin baik. Dan kita segera terbebas dari pandemi,” tambahnya.

Terkait capaian vaksinasi, lanjutnya, hingga hari ini untuk dosis I, sebanyak 148.785 suntikan (96,01%), dan dosis II sebanyak 96.722 suntikan (62,41%).

“Khusus untuk tenaga kesehatan, telah mencapai 3.599 suntikan (94,56%),” pungkasnya. (Dibyo).

Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait