TP PKK Jakut Lakukan Supervisi ke Kecamatan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi (SME) administrasi PKK di enam kecamatan.

Kegiatan selama tiga hari ini, dilakukan pengurus TP PKK tingkat kota yang menangani bidang Pokja I – IV, sekretariat dan RPTRA dengan turun langsung ke wilayah untuk melakukan pembinaan tertib administrasi.

“Selama tiga hari kedepan, kami akan bedah pembukuan PKK biar lebih tertib administrasinya. Revisi pembukuan yang sudah dilakukan sebelumnya akan dilihat lagi. Apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum. Disini kami berbagi informasi mengenai tertib administrasi PKK, karena itu penting sekali,” terang ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, ketika berkunjung ke Kecamatan Penjaringan dan Pademangan, Rabu 29 Januari 2020.

Sistem pelaporan kegiatan, tambahnya, harus disusun secara lengkap, rapi dan teratur.

“Bukan cuma fokus pada pelaksanaan kegiatannya saja, tapi laporan pembukuan dari kegiatan itu juga harus diutamakan sehingga tercatat dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, ia juga mengajak seluruh pengurus PKK kelurahan, kecamatan dan tingkat kota untuk berkolaborasi dengan semua unsur.

“Tantangan apapun bisa terasa ringan apabila dilakukan secara kolaborasi. Memperluas silaturahmi sekaligus saling mendukung dalam menjalankan berbagai kegiatan,” pesannya.

Sementara itu, ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan, Susi, mengaku terbantu dengan adanya pembinaan SME administrasi PKK.

“Disini kita diberikan tambahan wawasan mengenai tertib administrasi. Jadi apabila ada yang kurang sempurna dalam pengisian buku administrasi, akan diberitahu cara yang benar agar bisa diperbaiki,” tutur Susi. (Johan Sopaheluwakan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait