TP PKK Kabupaten Tulungagung Kunjungi Desa Subontoro

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kegiatan rutin dalam kunjungan kerja Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, membawa wacana dan agenda kegiatan jangka panjang. Tak hanya itu, tapi juga mendengar serta menampung aspirasi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Sobontoro,Kecamatan Boyolangu, merupakan kali pertama.

Adapun tamu yang hadir yaitu ketua TP PKK Ny Siyuk Rahayu Maryoto Birowo,SKM, Camat Boyolangu Mochamad Hanafi S.Sos, MM, Kapolsek, Danramil, seluruh staf Desa Sobontoro, kepala Puskesmas Beji,ketua RW/RT se-Sobontoro,Pokja dan seluruh masyarakat sekitar.

Rangkaian acara meliputi do’a pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Camat,Kepala Desa, ketua TP PKK, pembagian santunan dan diakhiri dengan naik becak keliling kampung mengunjungi kelompok UKM.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sobontoro H. Sodik Afandi S.Sos, menjelaskan, bahwa Sobontoro merupakan wilayah yang terdekat dengan kota dengan luasnya 214 hektar dan penduduknya berjumlah 9.933 yang dibagi menjadi dua dusun. Dengan jumlah perempuan 5006 dan laki-laki 4927.

“Desa Subontoro merupakan yang paling padat di Kecamtan Boyolangu. Desa Sobontoro mempunyai banyak kegiatan. Mulai pertanian, UMKM, perdagangan dan sosial. Karena menjadi poros terdekat dengan kegiatan yang berada di perkotaan,” terangnya.

Sedangkan pogram PKK, mempunyai kegiatan yang dibagi menjadi beberapa bidang. Yaitu bidang umum administratif yang meliputi data dinding dan pertemuan rutin setiap bulan di tingkat RT/RW.

“Kalau Pokja I kesenian, sholawat, rukun kematian, yasinan, senam lansia, dan satu-satunya desa yang mempunyai yayasan yatim dan dhuafa. Sedangkan Pokja II, yaknh Paud, taman Posyandu, UP2K, BUMDES,Kopwan dan perpustakaan desa,” tambahnya.

Sedangkan Pokja III, terdiri dari KRPL kawasan hidroponik, bank sampah, Posyandu kesehatan jiwa dan satu-satunya desa yang mempunyai fasilitas dan peralatan se-karesidenan Kediri.

“Pokja IV, pos ibu hamil, UKK, Posbindu, donor darah,kampung matematika, kampung hijau, kesenian reog kendang yang pemainnya ex-ODGJ,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait