TP-PKK Touna Gelar Rakon Pemantapan Program Keberhasilan Rencana Induk

  • Whatsapp

AMPANA -Dalam rangka pemantapan program untuk keberhasilan rencana induk gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, TP-PKK Kabupaten Tojo Una-una gelar rapat konsultasi tahun 2021-2024, bertempat Aula Marina Kotage Rabu (20/9/23).

Pada kesempatan itu, Sekda Touna Sovianur Kure dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una mengucapkan selamat atas terselenggaranya rapat konsultasi TP-PKK Kabupaten Tojo Una-Una Tahun 2023 dengan harapan semoga forum ini menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan.

“Hal ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah daerah, khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga,”kata Sekda Touna.

Menurut sekda, dengan dilaksanakannya rapat konsultasi TP- PKK diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dalam perencanaan dan penyusunan program TP-PKK di Kecamatan demi meningkatkan partisipasi TP-PKK dalam penurunan stunting di desa/kelurahan serta menganalisa program-program unggulan TP-PKK dalam mendukung keberhasilan rencana induk gerakan PKK yang pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap penguatan visi MISI Bupati Tojo Una-Una yaitu, Terwujudnya Kabupaten Tojo Una-Una Tangguh, Maju dan Sejahtera (TAMARA).

“Olehnya melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah berharap TP- PKK tahun ini menjadi momen kebangkitan PKK dalam menggali potensi stakeholder, agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga. Karena pemerintah daerah yakin apa yang telah dilakukan PKK selama ini, tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah yang akan terus menguat dan menghasilkan output yang positif,”jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Sovianur Kure, S.E.,M.Si mewakili Bupati turut dihadiri bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Tojo Una-Una Ny. Femy Luther Lahay, S.Km, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Jafanet Alfari, M.A.P, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dr. Alimudin Muhammad S.E.,M.Si., Kadis Nakertrans Ir. Muh Rahmad M.M, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ir. Dalfiah,serta Kaban Kesbangpol Herlina Leonita Sandewa S.H.,M.H, yang juga merupakan Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Tojo Una-Una selaku Ketua Panitia.

Selain itu hadir pula sejumlah Pejabat Unsur Forkominda dan pemerintah daerah, Instansi Vertikal, Organisasi Perempuan serta para Camat dan pengurus TP. PKK Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait