Tugas Pemerintah Adalah Melayani Masyarakat Dengan Baik Dan Masyarakat Tidak Mengistimewakan Pemerintah

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Terus berjalan dan melangkah, seiring dengan perjalanan waktu menuju Lumajang Hebat, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., malam ini giliran menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Selamatan Desa, di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Minggu (07/10/2018) malam.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan bahwa sudah tugas pemerintah untuk melayani masyarakatnya dengan baik. Ditegaskan, bahwa masyarakat tidak perlu mengistimewakan pejabat. “Saya berkomitmen dengan masyarakat, tidak akan pernah berubah. Kalau pergi ke desa-desa tidak perlu diistimewakan. Dan juga mohon kepada masyarakat agar selalu mendo’akan saya menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah”, tutur cak Thoriq.

Memang sebaliknya, masyarakatlah yang pantas untuk diistimewakan dalam pelayanan.
“Selamat kepada Desa Penanggal yang sudah melaksanakan kegiatan Sedekah Desa. Semoga masyarakatnya lebih sejahtera dan makmur”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Penanggal, Cik Ono, SH., mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah menyalurkan dana maupun tenaganya dalam penyelenggaraan selamatan desa ini. Semoga dengan terlaksananya selamatan Desa Penanggal, menjadikan desa yang makin aman dan sejahtera. “Saya harap kebersamaan aparatur desa menjadi lebih baik, sehingga semua pembangunan di Desa Penanggal dapat berjalan lancar dan pelayanan masyarakat lebih diutamakan”, ujar Cik Ono

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto “on the spot” kepada para pemenang. Juara pertama, kedua dan ketiga, adalah, Usman, Febrian, dan Surya Wibisono. Sedangkan juara harapan 1 dan 2 masing-masing, Lulus dan Agus.

Kesenian Wayang Kulit tersebut didatangkan dari Kabupaten Jember, dengan dalang Ki Aji Pusono. Pagelaran wayang kulit itu, mengangkat lakon “Wahyu Cokro Ningrat”. Pertunjukan dimulai dengan ditandai penyerahan Gunungan dari Bupati kepada Ki Dalang Aji Pusono. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *