Tujuh LMA Di R4 Ramaikan Bursa Pencalonan Anggota MRP

  • Whatsapp

Raja Ampat. Berita lima.com – Bertempat di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Raja Ampat, diadakan pertemuan dalam rangka penjaringan tahap awal calon anggota MRP-PB periode 2017-2022 dari Kabupaten Raja Ampat. Dalam Pertemuan Tersebut ada Kurang lebih sekitar 7 perwakilan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) yang diakui Pemda Raja Ampat, serta 4 perwakilan organisasi wanita turut hadir.

Ketujuh LMA itu adalah LMA Klanafat, LMA Ambel Waigeo, LMA Kawalam Raja Ampat, LMA UMKAY, LMA Suku Asli Batan Agi Waigeo, LMA USBA dan Dewan adat Byak Betteu. Lalu, ketiga perwakilan organisasi wanita Raja Ampat yang hadir adalah; Aliansi Perempuan Maya Sorong Raja Ampat, Solidaritas Perempuan Papua, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Raja Ampat, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat.

Ditemui Kepala Badan Kesbangpol Raja Ampat, Saiful Sangadji menjelaskan, sebagaimana telah diatur dalam Pergub Provinsi Papua Barat No. 02 Tahun 2017 yang merupakan penjabaran dari Perdasus PB No. 4 Tahun 2016 dan Perdasi PB No. 3 Tahun 2016, tentang tata cara pemilihan dan seleksi calon anggota MRP-PB periode 2017-2022.
“Kami bagi dalam 3 tahap. Untuk tahap pertama, yakni penjaringan calon anggota melalui rekomendasi yang diberikan oleh LMA atau dewan adat yang berwenang di daerah masing-masing. Kamis (06/04 lalu, sudah dilakukan tahap awal yaitu penjaringan calon dari masing-masing LMA, karena sesuai Pergub setiap LMA akan memberikan rekomendasi untuk masuk sebagai calon anggota MRP-PB utusan Raja Ampat. Seleksi tahap satu ini, panitia pelaksana pemilihan rencanakan berlangsung dari tanggal 6-17 April 2017,” ujarnya.

“Untuk keanggotaan MRP-PB periode ini (2017-2022, red) Raja Ampat masuk dalam kuota Sorong Raya, yakni 6 kursi. Dimana target kami, sebagaimana disampaikan Bapak Bupati, adalah mendapatkan 2 kursi perwakilan, dengan skema, 1 pria dan 1 wanita,” jelas Saiful Sangadji.

Ditambahkan panitia pemilihan menargetkan 5 calon untuk pria, dan 5 calon untuk wanita. “Dari 5 akan turut serta dalam pencalonan perwakilan di Sorong Raya,” tambah Saiful Sangadji. (Caken)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *