Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Terhadap Anak, TK Abadi Kota Madiun Gelar Pawai Budaya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka HUT RI-77, Taman Kanak Kanak (TK) Abadi Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar pawai, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dengan mengambil start dari halaman TK di Jalan Cokrobasonto, mereka menyusuri rute Jalan Sendang, Jalan Retno Dumilah, Jalan Ronggo Jumeno, Jalan Pasopati, kemudian kembali ke Jalan Cokrobasonto dan finish di depan TK Abadi.

Namanya anak TK, dalam pawai ini, banyak kejadian lucu. Diantara ada anak yang tiba tiba keluar dari barisan, ada juga yang minta digendong guru maupun orang tua.

Setelah tiba digaris finish usai berjalan kaki sekitar dua kilometer, mereka dengan didampingi guru dan orang tua, mekakukan kembul bujono (makan bersama). Kemudian dilanjutkan saling bertukar bingkisan, namun diacak dengan undian nomor urut.

Berikutnya, pemilik yayasan TK Abadi, H. Putut Budianoto, SH, dengan didampingi istri, Hj, Sumiatun, dan Ketua Yayasan, Ny. Mike Fajar Syahrudin, memberikan uang saku kepada anak anak.

Dalam kesempatan ini, H. Putut Budianoto, SH, mengatakan, kegiatan seperti ini disaat HUT RI, penting. Alasannya, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak.

“Dengan menggunakan berbagai macam pakaian adat dan ala pejuang, akan tumbuh jiwa nasionalisme dan mengenal pluralisme,” ungkap H. Putut Budionoto, SH.

Menurutnya lagi, anak adalah aset orang tua, aset pemerintah dan aset bangsa. Untuk berinventasi terhadap anak, ia berpesan jangan dilihat dari segi materi. Namun yang terpenting adalah kasih sayang dari orang tua dan memperhatikan pendidikan anak. Termasuk menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap diri anak.

“Itu diantaranya modal utama untuk anak. Saya mengharapkan tingkatkan kasih sayang orang tua terhadap putranya. Kedepan, anak harus lebih pintar daripada orang tua, agar mampu mengangkat derajat orang tua,” tandasnya. (Dibyo).
H. Putut Budianoto, SH (kiri) atas.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait