Turnamen Catur Kapolres CUP 1 2019 di Situbondo, Dikuti Master Internasional

  • Whatsapp
Foto:
Pertandingan Kapolres Situbondo bersama IM Catur Internasioanal tandai Pembukaan open turnamen Catur

SITUBONDO,Beritalima.com –Memperingati HUT Bhayangkara ke-73,
Polres Situbondo menggelar turnamen Catur G-20 Sistem Swiss tingkat nasional Kapolres Cup 1, di Gedung Olah Raga Baluran Situbondo, Minggu (23/6/2019).

Menandai pembukaan Open Turnamen Catur G-20 tersebut dengan pertandingan antara kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK,MH dengan IM (Internasional Master) asal Surabaya Rony Gunawan.

“Turnamen ini sengaja digelar untuk menumbuhkan minat masyarakat terutama bibit – bibit muda Situbondo dalam memasyarakatkan olah raga catur di Situbondo, event ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73,”Kata Kapolres Awan.

Dalam sambutannya Kapolres Situbondo berterima kasih terhadap peserta yang datang jauh dari luar Jawa Timur, selanjutnya kapolres juga berpesan, dalam permainan atau turnamen, kalah dan menang merupakan hal yang lumrah, tetap menjaga sportifitas dan kejujuran serta menghormati lawan merupakan kemenangan yang sesungguhnya.

“Terima kasih terhadap semua peserta yang hadir, baik dari daerah Jawa Timur, dan luar Jawa, saya dengar tadi ada yang dari Banten, Sumatra barat, Kalsel dan Papua, bahkan seorang master Catur internasional juga ikut hadir dalam turnamen ini, terima kasih juga saya ucaokan kepada Percasi Situbondo dan semua panitia yang terlibat, sehingga dalam HUT Bhayangkara ke-73 kita bisa menggelar turnamen kelas Nasional,”Ucap Kapolres.

Prayitno Perwakilan dari PERCASI dan panitia Open Turnamen Kapolres CUP 1 mengatakan dalam open turnamen G-20 ini sengaja menggunakan Sistem Swiss, dimana setiap peserta akan melakoni 8 pertandingan dan dihitung dengan sistem poin.

“Open turnamen catur G-20 Kapolres Cup 1 diikuti oleh sekitar 326 peserta yang kami bagi dalam kelas umum/senior, Yunpa (Yunior Putra) U 16 dan U 12, Yunpi (yunior putri) U 16 dan U 12, peserta datang dari berbagai daerah jawa timur dan luar jawa, dengan total hadiah Rp 25 jutaan,”Tandasnya.

Ternamen catur yang digelar pertama kalinya di Situbondo dikelas Senior/umum diikuti oleh 216 peserta, diantaranya merupakan International Master (IM) , 3 orang FM (Fide Master) 11 orang NM (Nasional Master). dan pecatur muda berusia 7 tahun kelas 1 SD, asal Jember dan Sidoarjo turut serta memeriahkan Open Turnamen Catur Kapolres CUP 1. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *