Turun Langsung Bagikan BLT Bupati Touna Kunjungi 4 Desa di Kepulauan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com|
Setelah beberapa hari yang lalu Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay , SE,MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 Tahun 2020, di 4 Desa di Kecamatan Ulubongka,

Hari ini Rabu, 13 Mei 2020 Kembali Bupati Tojo Una Una menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Bulan April/Tahap 1 Tahun 2020 di 4 Desa diwilayah Kepulauan, yakni Desa Olilan Kecamatan Walea Kepulauan, Desa Kadoda dan Desa Malenge Kecamatan Talatako serta Desa Siatu Kecamatan Batudaka.

Masing-masing Jumlah Penerima BLT yaitu Desa Olilan sebanyak 20 Kepala Keluarga/KK, Desa Kadoda sebanyak 88 KK, Desa Malenge sebanyak 70 KK serta Desa Siatu sebanyak 28 KK.

Sasaran penerima BLT ini adalah keluarga penerima manfaat Bukan Penerima PKH atau bukan Penerima Bantuan Sosial Pangan APBD II, BLT ini di berikan selama 3 bulan terhitung sejak bulan April sampai bulan Juni 2020 dengan besaran nominalnya Rp. 600. 000/bulan per kepala keluarga,

Dan untuk bulan ini dibayarkan 1 bulan (Bulan April), untuk Bulan Mei akan dibayarkan secepatnya dan BLT Bulan Juni akan dibayarkan pada Bulan Juni.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tojo Una Una dalam keterangannya menyampaikan kepada Penerima BLT di Desa-desa lain agar bersabar menunggu Proses Tahapan Pencairan Dana Desa. Dan saat ini sudah 15 Desa yang melakukan Penyaluran BLT Dana Desa untuk Bulan April atau Tahap 1.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa Penyerahan BLT sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa ini adalah kali pertama dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian pemerintah ditengah-tengah Pendemi covid-19.

Dalam kesempatan itu juga Bupati tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah, untuk menjaga jarak, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, tetap gunakan masker jika keluar rumah.

“Saya Berharap dan Tentu juga menjadi Harapan Kita semua semoga pandemik Covid19 ini segera berakhir, dan aktifitas semua dapat kembali normal,” himbau Bupati

“Kiranya bantuan ini bisa digunakan dengan baik, Sehingga dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, di tengah situasi mewabahnya Covid-19, yang melanda Dunia termasuk di Kabupaten Tojo Una Una” Tambah Bupati

Pada Kesempatan ini turut mendampingi Bupati yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Nur Lasupu,S.Pdi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahdi,SP,M.Si, Kepala Bagian Hukum Aspan P. Taurenta,SH, Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa masing-masing, Bhabinkatibmas dan Babinsa dan Tenaga Ahli P3MD serta Tenaga Pendamping Desa. (Prokopim/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait