beritalima.com

Turut Peringati HPN, Pemkot Madiun Bagikan Sembako Untuk Wartawan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh 9 Februari, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, membagikan paket sembako dan masker untuk wartawan mitra Pemkot.

Namun karena masa pandemi Covid-19, bingkisan yang diserahkan oleh walikota, dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan wartawan yang tergabung dalam PWI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di halaman balaikota, Selasa 16 Februari 2021.

Selain kepada wartawan, Pemkot juga membagikan sembako untuk warga kurang mampu di 27 kelurahan yang ada di tiga kecamatan. Harapannya, agar bisa menjadi pendorong perekonomian masyarakat kurang mampu.

Sembako ini, terdiri dari 1.000 masker, 80 kilogram telur ayam, 200 kilogram gula pasir, 200 liter minyak, 14 dos mie instan, dan 16 dos susu yang dikemas dalam 200 paket sembako dan masker. Selain itu, masker juga akan dibagikan pada saat pelaksanaan siaran keliling himbauan protokol kesehatan guna penanggulangan Covid-19 yang rutin dilaksanakan setiap malam.

Dalam HPN di Kota Madiun dengan tema “Bangkit Dari Pandemi, Sinergitas Pers dan Pemerintah Kota Madiun Bantu Pulihkan Ekonomi” ini, Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, peringatan HPN Tahun 2021, memang sedikit berbeda.

beritalima.com

“Peringatan HPN kali ini, kita melakukan mulai dari rapid tes massal gratis untuk wartawan sampai dengan penyerahan bantuan sembako dan masker. Harapannya, selain dapat menanggulangi penyebaran Covid 19, dapat meringankan beban serta menjadi pelecut pemulihan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Saya menghimbau, tetap patuhi protokol kesehatan. Pers dan masyarakat senang, imun meningkat,” tutur H. Maidi.

Walikota berharap, insan pers juga harus menyuguhkan pemberitaan yang positif kepada khalayak, agar masyarakat senang.

“Ibarat menyemai rumput hijau ke padang luas, itulah fungsi pers dalam menyebarkan informasi positif ke padang belantara luas nan kering. Tanpa ada media yang tepat seperti tanah yang baik, rumput itu tak akan dapat tumbuh subur sebagaimana yang diharapkan.
Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021. Bersama pers bangkit dari pandemi, melalui perannya sebagai akselerator perubahan menuju Indonesia lebih baik,” ucapnya.

“Mudahan mudahan dunia pers ke depan makin sukses. Mudahan mudahan teman teman pers semua selalu sehat wal afiat dan jauh dari Covid-19. Saya titip, untuk Kota Madiun yang sedang membangun ini, yang sedang mengegas ekonomi, tolong dibantu. Agar tujuan Pemkot tercapai demi kebahagian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, Subakri, meyampaikan, wartawan harus profesional dalam menyampaikan apa yang telah diraih oleh Pemkot Madiun.

“Pemkot Madiun berusaha mengerem Covid-19 dan mengegas perekonomian. Mudahan mudahan PPKM mikro ini segera selesai. Sehingga perekonomian segera seperti semula,” kata Subakri, dengan didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, dan Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik, Lelly Dharma Indriyani.

Terkait pemberitaan, Subakri menilai, wartawan sudah memberitakan secara profesional sesuai tugas dan fungsi media.

“Mudah mudahan kedepan lebih profesional, yang bagus pertahankan, yang kurang bagus diperbaiki. Selamat HPN, semoga semua selalu sehat,” pungkasnya.

Pada penghujung acara HPN yang dimotori oleh Dinas Kominfo ini, walikota memotong tumpeng dan diserahkan kepada ketua PWI Madiun, Siswo Widodo. (Adv/Dibyo).
H. Maidi (baju batik tengah).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait