Tutup Akses ke Rutan, EO Even Expo Dan Pekan seni Budaya Abaikan Hak Warga Binaan

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Adanya kegiatan event expo 2 abad Situbondo serta Pekan Seni dan Budaya 2018 Kabupaten Situbondo, membuat akses jalan di Jl. A Jakfar ditutup total.

Penutupan jalan yang persis berada di rutan kelas II B Situbondo oleh Event Organizer (EO) tentu patut disayangkan karena ditutupnya akses menuju kerutan terutama akses untuk Ambulance jika ada napi yang sedang sakit dan membutuhkan emergency.

Hal tersebut juga disayangkan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Alip Purnomo, menurutnya penutupan jalan tersbut mengganggu terhadap aktifitas perkantoran yang berada disampingnya. terutama saat proses antar jemput warga binaan yang akan menjalani persidangan.

“Kami pihak Rutan sudan konfirmasi ke pihak Dishub dan EO kegiatan tersebut untuk dibuatkan akses jalan keluar-masuk bagi roda empat ke Rutan kelas IIB. Apalagi salah satu dari warga binaan kami ada yang sakit parah, kalau aksesnya sempit seperti itu, takut ada hal yang emergency karena didepan rutan diisi oleh stand dan parkir sepeda motor,”Terang Alip Senin, (24/09/2018)

Saat ini salah satu Napi yang sakit tersebut masih dirawat di Klinik Rutan Kelas IIB, dan masih menunggu tim dari Dinas kesehatan akan tindakan medis lebih lanjut,”Salah satu warga binaan kakinya bengkak dan menurut yang bersangkutan dirinya punya riwayat kencing manis, jika kemudian petugas medis memutuskan membawa napi le rumah sakit ini yang kita bingung, lewatnya di mana gak mungkin kita tandu karena didepan rutan penuh sesak oleh oleh pengunjung expo, tadi pagi saja saat pembukaan full roda dua yang parkir,”Ungkapnya.

Karutan berharap pihak memberikan Akses khusus dan tidak digunakan lahan parkir walau perijinan dari Dishub untuk acara tersebut, penggunaan ditutup total.

“Apalagi nanti malam ini, pasti akan full oleh pengunjung. Makanya saya berharap kepada pihak terkait, untuk membuatkan akses jalan yang cukup buat kami, supaya kegiatan ini bisa berjalan bersama sacara sinergis,”Harap Alif Purnomo.

Saat sejumlah awak media melihat kondisi warga binaan asal Sumber Kolak panarukan di klinik, Pria tersebut hanya terbaring lemah dengan kaki membengkak, sembari berharap segera dilarikan ke Rumah Sakit sesuai Haknya.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *