Tutupi Kekosongan, Bupati Sampang Lantik 102 Kepala Sekolah

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang tepati janjinya untuk memenuhi kekosongan posisi jabatan kepala sekolah, hal itu dibuktikan setelah digelarnya pengambilan sumpah dan pengukuhan terhadap 102 kepala sekolah tingkat SD – SMP, Jum’at (6/10/2023).

Dilaksanakan di Pendapa Trunojoyo Kabupaten Sampang, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM dan ratusan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang lagi-lagi mengajak semua pihak khususnya kepala sekolah untuk bekerja dengan niatan ibadah, dan saling bahu membahu membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM Sampang yang sampai saat ini masih rendah.

“Marilah kita membangun Kabupaten Sampang ini bersama, sesuai dengan tupoksi masing-masing, tentunya bagi hadirin sekalian melalui bidang Pendidikan, saya pun dari awal menjabat membangun dengan ikhlas dan tulus serta membranding Sampang ini agar dikenal dan di anugerahi dengan hal-hal yang baik oleh orang-orang luar Sampang,” pintanya.

H. Idi kembali meminta agar pihak kepala sekolah yang baru dilantik ikut serta membantu pemerintah untuk membangun Kabupaten Sampang, “Untuk memajukan Sampang ini mustahil kalau hanya saya sebagai Bupati ataupun Wabup maupun Sekda yang berjuang tanpa peran serta bapak ibu sekalian sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan generasi muda,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Sampang Edy Subinto mengatakan kepsek yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dalam melaksanakan tugas yang baru. Terutama untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang sehingga IPM ada perubahan.

“Tentu semangat kepala sekolah dan tim harus terus berkobar. Kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait