Ubaya Ajari Mahasiswa Asing Pahami Hakikat Ramadhan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Universitas Surabaya (Ubaya) bagi-bagi takjil gratis. Yang membagikan bukan hanya para mahasiswa seperti umumnya, tapi juga dosen dan karyawannya. Dan, mahasiswa asing pun turut serta.

Bagi-bagi 1.000 paket takjil isi es dawet, kurma, snack dan air mineral itu mereka lakukan di kawasan Kampus Ubaya Ngagel, Surabaya, Selasa (13/6/2017), kepada para pengendara motor yang melintas mulai pukul 17.00 sampai pukul 18.00.

Selain melibatkan dosen dan karyawan, bagi-bagi takjil yang diprakarsai mahasiswa itu juga menampilkan maskot Ubaya yang membawa papan bertuliskan “Selamat Berbuka Puasa” dengan lima bahasa, Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin dan Jawa.

Mahasiswa asing yang ikut bagi-bagi takjil itu Yu Ju Wang dari Universitas Shih Chien Taiwan, dan Andrew Oliver Cumming dari Queensland University of Technology Australia. Keduanya berada di Ubaya tengah mengikuti program Student Exchange di Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

Dan ada 1 mahasiswa asing lagi yang ikut bagi-bagi takjil di antara mereka adalah Alejandro Comte. Dia asli Mahasiswa Fakultas Teknik Ubaya dari Meksiko.

“Saya belum pernah ikut acara seperti ini. Saya ingin tahu seperti apa aktivitas yang dilakukan selama Ramadhan. Saya selalu ingin melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” kata Yu Ju Wang saat ditanya keikutsertaannya bagi-bagi takjil.

“Kegiatan ini adalah upaya kami untuk bisa berbagi di bulan suci Ramadhan, sekaligus menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama civitas Ubaya maupun dengan masyarakat,” kata Koordinator Acara Bagi-bagi Takjil Ubaya, Amirul Ulum S.Sos M.IP.

Mengenai keterlibatan mahasiswa asing di acara ini, kata Amirul, mereka tertarik ikut karena di negaranya tidak pernah ada kegiatan seperti ini. Selain itu mereka juga bisa bersosialisasi dengan masyarakat di Surabaya. (Ganefo)

Teks Foto: Bersama Ubaya, mahasiswa asing ikut bagi-bagi takjil di Surabaya, Selasa (13/6/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *