Kadis PUPR Optimis, Hippa Sido Makmur Juara 1 OP Nasional

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hippa Sido Makmur desa cindogo kecamatan Tape Bondowoso mewakili Provinsi Jawa timur ikut lomba OP Hippa tingkat Nasional.

Kepala Dinas PUPR Bondowoso Drs Karna Suswandi mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis Hippa Sido Makmur bisa menjadi yang terbaik di lomba OP Hippa tingkat Nasional.

“Kami sangat yakin tahun ini Hippa Sido Makmur bisa meraih juara 1 lomba OP Hippa tingkat Nasional, karena sudah mendapatkan dukungan dari beberapa pihak terkait dan juga lokasi dilapangan,” tuturnya Selasa (13/06).

Lebih lanjut Karna menuturkan bahwa program unggulan yang dimiliki Dinas PUPR yang diyakini mampu menjadi penunjang penilaian HIPPA Sido Makmur, yaitu Gema Pildasi. Keberadaan Gema Pildasi adalah upaya mengantisipasi ketika debit air berkurang. Menurutnya bahwa sawah binaan Sido Makmur tak pernah mengalami kekeringan.

“Gema Pildasi hadir untuk mengatasi gejala – gejala akan adanya kekurangan air, wilayah yang harus kita aliri sangat luas tapi sampai saat ini tidak ada sawah petani yang tidak teraliri dengan baik, dan perlu diketahui oleh juri, Gema Pildasi ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat,” ungkapnya saat memberikan pemaparan dihadapan Dewan juri lomba OP Hippa tingkat Nasional. 

Seperti diketahui bahwa saat ini berdasarkan penilaian Tim dewan sebelumnya, Hippa Sido Makmur yang mewakili Provinsi Jawa timur berada diurutan no 2, berada dibawah Hippa yang mewakili provinsi NTT. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *