UKM Karate DO Unair Borong 13 Medali Kejuaraan Nasional Karate di Malang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
UKM Karate DO Universitas Airlangga kembali mencetak prestasi gemilang. Kali ini, UKM Karate DO berhasil menyabet 13 Medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 4th Open National Karate Championship Kostrad di Malang pada (7/5/2023).

Mereka berhasil mengalahkan 1643 atlet lainnya dari seluruh Indonesia. Kompetisi itu terselenggara dalam rangka memperingati HUT ke 62 Divisi Infanteri 2 Kabupaten Malang.
Rintangan dalam Persiapan Kejuaraan.

Mengingat bahwa, kompetisi kali ini merupakan tingkat nasional, UKM Karate DO Unair harus memiliki kesiapan yang matang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Antik Widi, Ketua UKM Karate DO Unair menceritakan, ia mengalami kesulitan dalam waktu latihan yang sangat terbatas. Mengingat, pertandingan akan diselenggarakan dua minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Nah, pas itu juga kontingen UKM Karate Unair telah kembali ke kampung halaman, dan baru kembali ke Surabaya satu minggu sebelum pertandingan dimulai. Saya menekankan untuk kontingen terpilih untuk tetap melakukan latihan mandiri dirumah,” tutur Antik Widi.

Kunci Konsistensi UKM Karate DO Meraih Kejuaraan

Belum genap setengah tahun kepengurusan baru UKM Karate DO Unair telah berhasil meraih lima kali kejuaraan. Hal ini merupakan hal yang membanggakan untuk UKM Karate DO Unair.

“Saya sangat bersyukur bahwa UKM Karate DO dapat mempertahankan prestasinya secara konsisten. Salah satu kunci mempertahankan konsistensi tersebut ialah kekompakan tim dalam memecahkan masalah jelang pertandingan,” tambah Antik.

Support antar tim juga merupakan kunci dalam keberhasilan suatu pertandingan. Tim yang baik adalah tim yang mendukung tim nya dalam segala kondisi dan situasi serta kekuatan doa dari orang tua dan seluruh tim menjadi kunci UKM Karate DO Unair mempertahankan prestasi.

“Saya berharap dalam kepengurusan selanjutnya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini dan memecahkan rekor untuk dapat mengikuti dan mendapatkan juara dalam satu tahun kepengurusan. Saya juga meminta dukungannya untuk kompetisi selanjutnya pada Universitas Gadjah Mada pada bulan Juni mendatang,” pungkas Antik.

Berikut kontingen UKM Karate DO yang berhasil meraih medali dalam Kejurnas 4th Open National Karate Championship Kostrad: . Antik Widi Anugrah (Juara 2 Kumite -61Kg Mahasiswa & Umum Putri), Ranu Panji Satriyo (Juara 3 Kumite -75Kg Mahasiswa & Umum Putra), Vincentia Laura Marshanda (Juara 3 Kumite -61Kg Mahasiswa & Umum Putri), Yoga Susetyo Prabowo (Juara 2 Kumite +84Kg Mahasiswa & Umum Putra), Naila Syauqina (Juara 2 Kumite -55Kg Mahasiswa & Umum Putri ; Juara 3 Kata Perorangan Mahasiswa & Umum Putri), Ahmad Rifki Permana Islamy (Juara 2 Kumite -55Kg Mahasiswa & Umum Putra ; Juara 3 Kumite -55Kg Mahasiswa & Umum Putra), Maysya dwi rahmawati (Juara 2 Kumite +68Kg Mahasiswa & Umum Putri), Aleron Ivan Balapradhana (Juara 3 Kumite -84Kg Mahasiswa & Umum Putra), Rifqi Bagus Estiawan (Juara 1 Kumite +84Kg Mahasiswa & Umum Putra), Sevilla Nawaad Rosyadah (Juara 2 Kumite -68Kg Mahasiswa & Umum Putri) dan Adelia Novitanalia (Juara 3 Kata Perorangan Mahasiswa & Umum Putri). (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait