Ultah Ke-21 SP BPJAMSOSTEK Jatim Bagi-Bagi Bingkisan ke Pekerja Daring

  • Whatsapp
Para Pengurus DPW SP BPJAMSOSTEK Jatim bersama Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jatim saat menyerahkan bantuan sembako, masker dan sanitizer kepada Pembina URC Gojek Jatim, Jum’at (24/4/2020)

SIDOARJO, beritalima.com | Hari Ulang Tahun Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ke-21 diperingati seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Jumat (24/4/2020).

Dalam ulang tahun ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SP BPJAMSOSTEK Jawa Timur, bersama Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada para pekerja daring.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, bersama Ketua DPW SP BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dony Eko Setyawan, dan pengurus lainnya, kepada Pembina Unit Reaksi Cepat (URC) Gojek Jawa Timur, Agus Bandrio, Jum’at (24/4/2020).

Dodo mengatakan, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini melanda Indonesia memberikan dampak pada seluruh aspek kehidupan rakyat terutama di sektor ekonomi. Banyak sektor usaha terdampak langsung mengalami penurunan pemasukan, sehingga mempengaruhi pendapatan pekerja daring.

Berkurangnya mobilitas para pelanggan ini tak lepas dari imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah (work from home) dan social distancing untuk menekan risiko penularan virus Corona atau Covid-19.

BPJAMSOSTEK menyadari memiliki peran bersama pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian, seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Jatim bersinergi bersama SP BPJAMSOSTEK berpartisipasi dalam gerakan moral donasi sukarela dengan memberikan bantuan masing-masing 100 sembako, masker, hand sanitizer untuk pekerja Daring.

Bantuan ini diberikan Rabu (22/4/2020) di dua titik, yaitu di Kantor Wilayah Jawa Timur dan di Dungus, Sidoarjo, base camp Komunitas Mitra Driver Gojek.

“Kegiatan ini juga bentuk implementasi salah satu nilai budaya BPJAMSOSTEK, yakni kepedulian. BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Timur bersama Serikat Pekerjanya terpanggil dan tergerak nuraninya untuk membantu pekerja Daring yang terkena imbas dampak Covid-19,” kata Dodo. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait