Umat Islam Dihimbau Tidak Terpancing

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sehubungan dengan adanya pidato dari salah seorang politisi Partai Nasdem Saudara Victor Laiskodat yang dinilai menimbulkan polemik dan berpotensi menimbulkan kegaduhan. MUI mengimbau kepada semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak terpancing untuk memberikan pernyataan yang dapat memanaskan situasi.

“Mengadu domba antargolongan dan kelompok masyarakat, khususnya antarumat beragama di Indonesia karena dikhawatirkan dapat mengganggu harmoni kehidupan antarumat beragama yang sudah terbangun dengan baik, rukun, aman, dan damai,” demikian hal itu disampaikan, Zainut Tauhid Sa’adi,
Wakil Ketua Umum MUI, Senin (7/8/2017) kepada beritalima.com.

Dikatakannya, MUI mengimbau kepada semua pihak khususnya para elit politik hendaknya masalah tersebut segera diselesaikan dengan pendekatan musyawarah dengan mengedepankan semangat kenegarawanan, kekeluargaan dan persaudaraan kebangsaan. Sehingga persoalannya tidak semakin meluas dan melebar.

“Jika dalam musyawarah antar elit politik tidak dapat dicapai kata sepakat, maka MUI menganjurkan agar penyelesaian ditempuh melului jalur hukum, karena jalur hukum adalah pilihan yang terhormat dan beradab,” tandasnya.

Demikian dihimbau oleh Wakil Ketua MUI, agar semua umat beragama, khususnya umat Islam tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan hal itu. Oleh karena itu seluruh masyarakat Indonesia kata Zainut agar tetap tenang, mejaga kerukunan hidup bersama, saling mengasihi dan bekerjasama dalam merawat dan menjaga NKRI dan persatuan bangsa.

“Demikian imbauan ini disampaikan semoga Allah Yang Maha Kuasa menyelamatkan bangsa Indonesia dari berbagai fitnah dan cobaan,” imbuhnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *