Umat katolik Teminabuan Rayakan Hari Minggu Palma

  • Whatsapp
PHTO0065.JPG

TEMINABUAN, Berita lima.com – Ratusan umat katolik Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan melaksanakan perarakan dalam merayakan hari raya Minggu Palma.

Perayaan minggu palma sendiri diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh pastor Paroki Zepto Trifoon Polli, Pr bertempat di Halaman SD YPPK St Paulus Teminabuan.usai melakukan pemberkatan daun palma ,perayaan kemudian dilanjutkan dengan perarakan menuju Gereja katolik Paroki St Albertus Agung Teminabuan dengan menempuh kurang lebih 500 meter perjalanan melewati jalan Brawijaya depan SMP Negeri 1 Dan SMP Negeri 2 Teminabuan kemudian memasuki jalan Lamso menuju jalan Tengki .

Pastor Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan RD. Zepto Trifoon Polli, Pr saat ditemui Media ini usai pimpin ibadah perayaan menjelaskan Minggu palma adalah suatu perayaan yang dilaksanakan untuk mengenang Tuhan Yesus memasuki Kota Yerusalem dan disinilah Tuhan Yesus memulai menjalankan kesengsaraannya dan dalam perayaan ini sebagai awal pekan suci yang dimulai minggu palma hingga Perayaan Paskah pada minggu depan nanti.

Perayaan kali ini bukan hanya menjadi iven seremonial belaka namun umat diharapkan agar dapat memaknainya sebagai pembaharuan dalam hidup setiap pribadi umat
Selain itu pastor Zepto juga menambahkan perayaan ini juga bermakna bahwa suatu pengorbanan tentu akan mendapatkan hasil menurutnya pengorbanan itu sendiri selalu ada makna dan membawa manfaat bagi banyak orang terutama penyelamatan dan penebusan umat manusia.

“ Daun palma sendiri mengenangkan peristiwa Yesus memasuki kota Yerusalem yang di arak arak umat pada Zaman itu dengan melambaikan Daun Palma serta membentangkan ranting pohon,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya daun palma adalah tanaman yang dapat bertahan hidup dipadang gurun walaupun dalam kondisi alam yang sangat berat sehingga sangat pantas dapat dijadikan symbol untuk menunjukan keteguhan hidup dan keteguhan iman sehingga memiliki arti meskipun dalam situasi yang sulit.

Peraarakan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Misa yang berlangsung hikmat dan lancar dipimpin pastor paroki dengan melantunkan puji pujian dari seluruh umat katolik Paroki St Albertus Agung Teminabuan (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *