UMKM dan Pantai Siap Sambut Tamu Work From Bawean

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Para pejuang perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pulau Bawean Gresik (UPBG) siap menyambut kedatangan tamu Work From Bawean (WFB). Para UMKM akan menyuguhkan Produk Domestik Bawean (PDB) mulai hasil laut sampai beragam kuliner.

“UMKM dan Pantai Bawean siap menyambut kedatangan tamu Work From Bawean,” kata Camat Tambak Bawean, Agung Endro Dwi Setyo Utomo S.STP M.Si, saat menerima Kabag Kemahasiswaan, Mudayat MM, dan Kahumas Drs. Moh. Fail M.Ag, dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya, Jum’at (18/6/2021).

Bawean, kata Agung, memiliki banyak pantai yang semuanya menarik dan natural. Dia menyebut di antaranya Pantai Pulau Cina di Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak, yang terkenal dengan pesona bawah lautnya.

Dikemukakan, Pulau Bawean dikelilingi beberapa pulau kecil, salah satunya Pulau Gili yang pasirnya putih. Kemudian, ada pula Danau Kastoba di Desa Paromaan kecamatan yang sama, yang menawarkan kesejukan. Terus, ada Air Terjun Laccar setinggi 25 meter di wilayah Desa Kebun Teluk Dalam, Kecamatan Sangkapura.

“Sekarang Bawean menjadi destinasi yang sangat ramai. Layanan kapal cepat setiap hari dari Pelabuhan Gresik. Jalur udara dilayani rute Juanda-Bawean (pp), Bawean-Sumenep (Madura-red) dan Bawean-Banjarmasin (Kalimantan-red). Sangat mudah dijangkau,” kata Agung.

Sesuai arahan Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani SE, Agung mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah pusat dalam menghidupkan pariwisata nasional sebagai mesin perekonomian nasional dan daerah. “Kami kompak mendukung program hidupkan pariwisata nasional,” imbuhnya.

Kahumas STIAMAK Barunawati Surabaya, Drs. Moh. Fail M.Ag, mengatakan, kehadirannya di Pulau Bawean ini dalam rangka koordinasi bahwa STIAMAK akan melakukan kerjasama pengabdian masyarakat di Bawean, menggali potensi dan memasarkan Bawean.

“Sesuai dengan Prodinya, STIAMAK akan mendampingi UMKM Bawean dalam bidang administrasi, pembukuan dan marketing,” jelas mantan wartawan Jawa Pos Grup ini. (Gan)

Teks Foto: Pulau Bawean, Gresik. (Foto: Ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait