Unik Ada Teatrikal, Upacara HUT RI ke 77 Desa Kemiri RT 07

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima Com | Upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang digelar oleh warga Desa Kemiri RT 07 RW 03 Kecamatan Sidoarjo di depan Pos Kamling RT 07 berlangsung sukses . Bertindak selaku inspektur upacara Ketua RT 07, Birin. Rabu. (18/8/2022)

Suasana khidmat terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung, tampak adik karang taruna sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan kompak membawa bendera merah putih untuk disampaikan ke inspektur upacara untuk nantinya dikibarkan.

“Sementara peserta upacara sebagaian warga RT 07 dengan pakaian bebas ada yang pakai baju adat, untuk petugas upacara pakai baju pejuang dan ada yang unik pakai baju seperti kakek-kakek tua renta dengan membawa tongkat.”

Inspektur upacara sekaligus Ketua RT 07, Birin mengatakan upacara bendera HUT RI ke 77 ini merupakan sudah tradisi kita, setiap tahun warga Kemiri khususnya warga RT 07 mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan.

Upacara HUT RI ke-77 yang kita gelar hari ini adalah sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pejuang yang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Di akhir di penghujung acara, menyuguhkan drama teatrikal dari warga Kemiri RT 07 yang menggambarkan melambungnya sejumlah bahan makanan pokok, seakan mencekik leher wong cilik, belum lagi ada isu Bahan Bakar Minyak (BBM) dikabarkan akan naik, pertanda pemerintah tidak lagi mempedulikan nasib masyarakat dan teatrikal terkait Aparatur Penegak Hukum (APH) yang saling serang, hingga mengakibatkan korban jiwa, Polisi tembak Polisi.”

Ayo kita bersatu padu, untuk Indonesia Maju, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Dirgahayu Republik Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua RT 07, Birin, Komandan Upacara, Macfud, Petugas Pengibar bendera merah putih, karang taruna, Pembaca Pancasila, Teks Undang-Undang dan Proklamasi antara lain Ibu Munawaroh, Ibu Machilah dan Ibu Nur Pembaca Doa, Haji Imam mahmudi. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait