Unismuh Kerjasama Dua BUMN Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

  • Whatsapp

FT: Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama Direktur SDM PT Pelindo IV (Persero), M. Asyhari, Dekan FEB Unismuh, Ismail Rasulong, Wakil Dekan III FEB, Samsul Risal, dan Ka.Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Muhammad Tahir usai menandatangani perjanjian kersajama PMMB, Selasa 12 Maret 2019.-nasrullah-

MAKASSAR- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dalam dua hari berturut-turut telah menandatangani perjanjian kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Unismuh Makassar bersama 7 perguruan tinggi lainnya, Senin 11 Maret 2019, telah menandatangani perjanjian kerjasama PMMB dengan PT Semen Tonasa, dilanjutkan penandatangan perjanjian kerjasama PMMB Unismuh dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Makassar bersama 10 perguruan tinggi lainnya, Selasa 12 Maret 2019.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, sangat mengapresiasi program magang mahasiswa bersertifikat dari Kementerian BUMN. Berharap kerjasama dengan perguruan tinggi ini terus berlanjut, tidak hanya terbatas di dua perusahaan BUMN tetapi juga di perusahan-perusahan BUMN lainnya yang ada di Indonesia.

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang diwakili Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari, menyampaikan program magang mahasiswa bersertifikat merupakan salah satu program unggulan pemerintah RI didalam kementerian BUMN. Program ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan BUMN di dalam dunia pendidikan.

Dikatakan, PMMB ini merupakan satu kesatuan dari program besar pemerintah Indonesia saat ini. Program memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match antara industry dengan perguruan tinggi.

Sekarang ini sudah ada 142 BUMN yang sudah komitmen dengan program magang mahasiswa bersertifikasi. Target PMMB sampai dengan 2020 sampai mencapai 21 ribu mahasiswa.

Program PMMB ini sudah dimulai sejak tahun 2018 dengan jumlah mahasiswa 2.732 orang, tahun 2019 sekarang ini ditargetkan yang ikut PMMB mencapai 9000 orang dan tahun 2020 ditargetkan 10.000 mahasiswa. Sehingga sampai pada 2020 jumlah mahasiswa yang ikut PMMB sudah mencapai 21 ribu mahasiswa.

Direktur SDM PT Pelindo IV, M. Asyhari, berharap perguruan tinggi yang sudah melakukan kerjasama dengan PT Pelindo IV dalam PMMB dapat mengirimkan mahasiswanya yang memiliki prestasi akademik yang baik. Program ini selain mahasiswa mendapatkan gaji, dia juga telah mendapatkan pengalaman kerja di perusahaan BUMN dimana mereka melakukan magang.

Program ini berlangsung selama 6 bulan, setiap tiga bulan akan dievaluasi dari perusahaan tempat melakukan magang juga evaluasi dari perguruan tinggi yang mengutus. Dan jika hasil evaluasinya baik, maka diakhir kontrak perjanjian mahasiswa tersebut akan diberikan sertifikat.-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *