Universitas Gorontalo Persiapkan Buka S3 Hukum dan Manajemen

  • Whatsapp

Seluruh civitas akademika kampus Universitas Gorontalo (UG), kini bertekad mempersiapkan pembukaan prodi S3 Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen.

Jenjang doktoral ini telah menjadi kebutuhan dan tuntutan stakeholder di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo; Dr. H. Rustam Akili, SE, SH, MH didampingi Wakil Rektor II UG, Dr Dikson Junus, MPA, di kampus PPs-UMI Makassar, Rabu (1/11/2017).

Dijelaskan, akreditasi institusi B yang dicapai dari BAN-PT, termasuk sangat membanggakan bagi civitas akademika, karena satu-satunya kampus swasta di Provinsi Gorontalo, tegasnya.

Mewujudkan impian menghadirkan prodi S3 itu, dalam beberapa tahun terakhir ini pihak yayasan dan kampus fokus melakukan pembenahan sumber daya dosen.

Sejak 2010 setiap prodi didorong para dosen lanjut studi program doktoral, hasilnya mulai 2014 sudah ada 2 doktor, 2015 (3) serta tahun 2016-2017 (9). Tahun mendatang semakin banyak lagi dosen meraih gelar S3.

Kualitas dan daya saing kampus sangat ditentukan oleh sumber daya dosen berkualitas salah satu diantaranya adalah jenjang pendidikan di S3, tandas doktor ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Selain mendorong pengembangan SDM dosen, infrastruktur kampus juga dilakukan peningkatkan kualitas dengan pembangunan laboratorium terpadu berlantai 3 dengan dana pembangunan milyaran rupiah, ungkap mantan Ketua DPRD Gorontalo ini.

Kehadiran kampus dengan kualitas SDM berdaya saing serta sarana dan prasarana yang sangat memadai, tentu akan menjadikan UG, sebagai kampus rujukan dan pilihan pertama dan utama di Provinsi Gorontalo, tandasnya. (yahya)

Keterangan Gambar:

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo; Dr. H. Rustam Akili, SE, SH, MH (ketiga dari kanan) didampingi Wakil Rektor II UG, Dr Dikson Junus, MPA, (kedua dari kanan), foto bersama usai menghadiri promosi doktor dosen UG, Dr. Ramdhan Kasim, SH, MH di PPs-UMI Makassar, Rabu (1/11/2017). (foto:yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *