Universitas Syiah Kuala sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN Kepada Kepsek 3 Kabupaten

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Universitas Syiah Kuala (USK) sosialisasikan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi kepala sekolah SMA /SMK/MA di propinsi Aceh, di Aula SMA Negeri 2 Bireuen.

Sosialisasi ini diikuti oleh kepala sekolah dan operator PDSS dari tiga kabupaten yakni; Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Utara dan kota Madia Lhoksemawe dan di buka oleh kepala PPMG wilayah 3 Lhoksemawe, yang di wakili oleh Renaldi SE, pada Jum’at 19 Januari 2018.

Renaldi SE, dalam sambutanya menekankan, bahwa semua kepala sekolah agar mengisi data Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) ini dan laksanakan secara jujur sesuai dengan fakta di lapangan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari, bila terjadipun maka akan rugi bagi siswa dan akan dikeluarkan dari universitas, dan sosialisasi ini laksanakan untuk mengimformasi kepada kepala sekolah dan operator bagaiman sistem penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 nantinya, sebut Renaldi SE.

Hal yang sama dipaparkan Kabag Humas Universitas Syiah Kuala Husni Friadi S.T, M.M, sosialisasi ini agar semua kepala sekolah mengetahui persentase yang dapat di kirim untuk jalur SNMPTN sesuai dengan Akreditasi sekolah.

Tambahnya,“Kalau sekolah Akreditasi A, bisa mengirim 50% dari jumlah siswa kelas XII, sedangkan sekolah yang akreditasi B bisa mengirim 30%, Akreditasi C hanya bisa mengirim 10% sedangkang sekolah yang belum Akreditasi hanya 5% kirimannya, terangnya.

“Tentang biasiswa bidikmisi bagi siswa orang tuanya kurang mampu dan mempunyai prestasi disekolah bisa memperoleh beasiswa ini, justru karena diharapkan kepada pihak sekolah betul – betul diseleksi agar tidak dirugikan bagi siswa yang ekonomi orang tuanya kurang memadai,” pumgkas Husni Friadi. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *