Untuk Capai Target 70 Persen, Dandim 1510/ Sula Siap Gelar Serbuan Vaksin

  • Whatsapp

Letkol Inf, Tri Yudianto,S.I.P, M.I.Pol Dandim 1510/Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com– Serbuan Vaksin di wilayah teritorial Kodim 1510/ Sula siap gencar untuk mencapai target. Kegiatan serbuan vaksin tersebut akan berlangsung di Dipan Puskemas Desa Mangon, Lecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)

Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula untuk mencapai 70 persen, melalui Herd Immunity di harapkan dapat memutus penyebaran virus Covid 19.

Dandim 1510/ Sula, Letkol Inf, Tri Yudianto menjelaskan untuk vaksin yang di targetkan oleh Kodim Kepulaun Sula 70 persen, namun dengan situasi dan kondisi alam kemungkinan, kami akan naikan 60 persen dan untuk saat ini di Kepulauan Sula sudah mulai 45 persen untuk sekarang, “kata Tri saat diwawancarai median ini, Rabu (8/12/21)

Lanjut Tri, Jadi target kami untuk dua Minggu kedepan untuk menaikan hingga 60 persen, itu target yang paling rendah dan untuk target yang paling tinggi yaitu 70 persen, kami usahakan semaksimal mungkin. ” Terkait dengan kegitan vaksin sudah di rencanakan dari jauh hari, karena ini adalah program pemerintah tetapi dari Kodim 1510/ Aula sendiri kami laksanakan sampai ahir tahun memang dari awal kami telah laksanakan, “ucap Tri.

Tambah Tri, Namun sekarang ini, kami akan lebih tingkatkan agar mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin yang sudah di tentukan, untuk perhari minimal 30 dosis hingga 500 fosis yang di siapkan, sekarang tahap satu hingga tahap dua, terutama yang tahap pertama yang kami utamakan dikarenakan kebanyakan orang Kepulauan Sula belum mengikuti vaksin tahap satu, “ucapnya.

“Karena selama ini di Kepulauan Sula banyak yang belum mendapatkan vaksin untuk dosis pertama, untuk pelaksanaan kegiatan, kami mulai dari Pukul 09.00 Wit, sehingg bisa memenuhi target 300 orang, untuk saat ini kami fokuskan per puskesmas dari puskesmas Sanana, Puskesmas Wai Ipa dan seterusnya, “kata Tri.

Untuk itu, Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat Kepulauan Sula, mari kita mendukung program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi, karena ini sangat penting demi menghindari wabah dari Covid 19, agar kesehatan segara kembali normal, perekonomian dan juga selalu menjaga prokes, “tutup orang nomor satu di Kodim 1519/Sula.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait