Untuk Turunkan Stanting, Slamet Bagikan 1.000 Paket Ikan di Sukabumi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat, drh Slamet membagikan 1.000 paket ikan kepada warga di Kabupaten Sukabumi.

Program yang diberi nama Safari Gerakan Makan Ikan ini, kata anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI itu, merupakan kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Komisi IV DPR RI. Pembagian paket ikan ini salah satunya digelar di halaman kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Jumat (9/4).

“Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan konsumsi ikan, mendukung penurunan stunting, mempromosikan produk perikanan sebagai makanan kaya gizi dan protein serta menyalurkan pada masyarakat untuk menjamin pemenuhan gizi dan kesehatan,” kata Slamet kepada media.

Wakil rakyat dari Dapil Kabupaten dan Kota Sukabumi ini mengatakan, 1.000 paket ikan yang disebar di wilayah Kabupaten Sukabumi ini merupakan upaya untuk mencapai target nasional, yakni setiap orang mengonsumsi 60 kilogram ikan di tahun 2021.

“Kalau mau cerdas, idealnya seperti di Jepang 140 kilogram. Target kita nasional di angka 60 kilogram per orang mengonsumsi ikan sehingga kalau di Sukabumi yang disebut tadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di angka 25 kilogram, itu masih di bawah rata-rata nasional. Potensi ikan darat melimpah, ikan laut juga tersedia, sehingga ini menjadi Pekerjaan Rumah kita bagaimana pemerintah menjalankan ini,” kata Slamet.

Dalam Safari Gerakan Makan Ikan ini Slamet secara simbolis menyerahkan paket ikan kepada masyarakat yang hadir. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan,” demikian drh Slamet. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait