Unwaha Sebagai Mitra Obyektif Perbankan BSI, Tidak Hanya Sekedar Debitur

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 sangat cocok bila dilaksanakan di Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Kabupaten Jombang sangat tepat karena bisa melihat pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Unwaha dan mendorong pelaku UKM binaan dalam permodalan. Hal itu diawali KH. Moh. Hasib Wahab Chasbullah selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum.

Lebih lanjut diungkapkan Ita Rahmawati, S.E., M.Si., selaku Dekan Fakultas Ekonomi pada Onboarding (orientasi) Talenta Wirausaha yang dilaksanakan di Auditorium Unwaha, pada Sabtu (25/2/2023) menerangkan bahwa jumlah mahasiswa Unwaha saat ini sebanyak 2500 orang dari 5 Fakultas 14 Program Pendidikan (prodi).

Ita pun menegaskan, alumni Unwaha tidak hanya sukses di bidang usaha tapi memiliki karakter karimah. Disamping itu Unwaha juga memiliki UKM binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang.

Lanjutnya, Kemas Erwan Husainy selaku Regional CEO BSI Region 8 Surabaya menyampaikan bahwa dilaksanakannya Onboarding Talenta Wirausaha BSI di kampus Unwaha sebagai mitra obyektif perbankan BSI karena memiliki potensi di Kabupaten Jombang.

Selain itu diungkapkan Kemas, program ini merupakan program inkubator bagi usaha muda untuk dibangun baik bankable maupun untuk kesejahteraan pengusaha muda.

“Kegiatan ini kegiatan yang kedua, Kami hanya memiliki empat daerah yaitu Malang Aurabaya, Jakarta, dan Jombang,” terangnya.

Masih diungkapkan pihak Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyid Hasan selaku Komisaris Independen BSI sebagai inspiring Speech atau yang memberikan inspirasi kepada pengusaha muda. Arief menjelaskan bahwa pesantren tidak hanya sebagai debitur tapi juga menjadi sahabat finansial dan sahabat spiritual.

Apalagi kata Arief, Pemerintah telah meluncurkan UU Pesantren yang dapat menguntungkan pesantren. Hal ini menurutnya tidak boleh dipandang sebelah mata melainkan mendorong pesantren menjadi tiga fungsi yaitu fungsi pendidikan, dakwa, dan pemberdayaan masyarakat.

“Pesantren memang menjadi rujukan yang memiliki karakteristik komunalm Jadi BSI tidak hanya sekedar strategi marketing tapi sebagai mitra dengan Unwaha,” imbuh Arief.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait