Upacara Hardiknas,Bupati Himbau Dinas P & P Untuk Serius Dalam Program Pendidikan Geratis Di Raja Ampat

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Bupati kabupaten Raja Ampat,H.Abdul Faris Umlati,SE selaku pembina upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar pada,Senin (2/5/2016) pagi pukul 09:00 wit.

Upacara tersebut dihadiri wakil bupati Raja Ampat,Manuel Pieter Urbinas,S.Pi,M.Si,muspida setempat,para anggota DPRD Raja Ampat,pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemda Raja Ampat,puluhan guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya hingga ratusan pelajar tidak ketinggalan mengambil tempat untuk mengikuti upacara peringatan Hardiknas yang ke-71.

Bupati Raja Ampat,H.Abdul Faris Umlati,SE dalam arahannya mengatakan,selaku pemerintah daerah saya menekankan kepada kepala dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten Raja Ampat,Martha Makdalena Sanadi,S.Pd untuk memperhatikan para pendidik (guru) karena sudah menjadi tanggung jawab,tugas pokok dan fungsinya.

”Saya akan selalu mengecek sampai sejauh mana kesejahteraan para guru serta sampai sejauh mana perhatian dinas pendidikan dan pengajaran terhadap program pendidikan gratis,sesuai dengan salah satu visi misi kami sebagai pimpinan daerah untuk merelisasikan pendidikan gratis bagi siswa-siswi,sehingga seluruh anak bangsa yang berada di kabupaten Raja Ampat bisa menikmati pendidikan,”kata Faris.

Lanjutnya lagi,”saya menekankan dengan tegas kepada kepala dinas pendidikan dan pengajaran,untuk tidak lagi mengeluarkan nota dinas kepada para guru,karena sesuai dengan hasil pantauan kami dari setiap sekolah yang ada di kabupaten Raja Ampati,nota dinas yang dikeluarkan tidak sesuai dengan kebutuhan pendidik (guru) untuk sekolah yang ada di kampung-kampung,saya berharap melalui Hardiknas yang ke-71 ini bisa menjadi motivasi bagi dinas pendidikan untuk memperhatikan apa yang telah dicanangkan,” tegas Faris.

Faris berharap bagi seluruh tenaga pendidik (guru) untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Raja Ampat,pungkasnya.(Zainal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *