Upaya Capai Herd Immunity, Lapas Narkotika Nusakambangan Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

NUSAKAMBANGAN – Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yaitu dosis ketiga (booster) bagi para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), pada Kamis (10/3).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Narkotika ini, bekerja sama dengan Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut Cilacap. Sebanyak 9 Pegawai dan 364 WBP yang ditargetkan akan menerima vaskinasi booster.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Narkotika Nusakambangan Raden Mas Kristyo Nugroho, Kepala Balai Kesehatan Angkatan Laut Cilacap, Lettu dr. Gadang, Kapolsek Nusakambangan, Iptu Asrul, Tenaga Medis Se-Nusakambangan dan Pejabat Struktural Lapas Narkotika beserta jajaran.

Kalapas Kristyo mengatakan bahwa, tidak berbeda dengan proses vaksinasi sebelumnya, seluruh penerima vaksinasi melakukan pengecekan data diri dan uji screening kesehatan terlebih dahulu.

“Vaksinasi yang diberikan kali ini berupa vaksin jenis Pfizer. Jika semua tahapan screening dinyatakan layak maka dapat diberikan vaksin,” kata Kalapas Kristyo.

“Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 11 WBP. Dan vaksin dosis ketiga atau booster sebanyak 353 WBP dan 9 Pegawai,” tambah Kalapas.

Menurut Kalapas, program vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas bagi para pegawai dan warga binaan dilingkungan Lapas Narkotika Nusakambangan.

“Ini adalah upaya kita untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, serta capaian herd immunity di Indonesia,” ungkapnya.

Kristyo juga berpesan, setelah mendapat vaskinasi booster ini, diharapkan para penerima vakasinasi tetap melaksanakan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan.

“Mari bersama memutus penyebaran COVID-19 dengan saling peduli dan lindungi,” pesan Kristyo. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait