UPBJJ UT Makassar Setiap Semester Libatkan 350-400 Tenaga Tutor

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPJJ UT) Makassar setiap kali memulai pembelajaran setiap semester melibakaan antara 350-400 tenaga tutor.

Demikian ditegaskan Direktur UPJJ UT Makassar diwakili Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar, Drs. Subirman Musa, M.Hum, saat menutup Pelatihan Tutor Tutorial Tatap Muka Angkatan ke-24 di Hotel Santika Makassar, Minggu siang (14/7/2019).

Dijelaskan, saat ini jumlah tutor di UPBJJ UT Makassar mencapai sekitar 1000 orang, setiap tahun dua kali menggelar pelatihan dan satu angkatan sebanyak 30 orang.

Pelatihan tutor setiap tahun tetap dilakukan karena setiaap saat ada tutor yang sudah tidak mampu menjalankan tugas tutorial karena sakit, meninggal, pindah tempat tugas atau ditinggalkaan oleh UT Makassar, tegas Subirman.

Hasil pelatihan selama tiga hari semoga dapat meraih sertifikat untuk layak menjadi tutor di UT Makassar.

Suatu saat nanti akan ada panggilan ikut pembekalan tutorial harus hadir sekaligus pertanda siap melaksanakan tugas selaku tutor dengan 8 kali pertemuan serta tiga kali penugasan pada pertemuan 3, 5 dan 7, tegas Subirman.

Masa registrasi untuk pembelajaran 2019 akan dilaksanakan, Minggu II September 2019.

Salah seorang peserta pelatihan, Dr. Dg Maklassa, S.Pd, MM, memberi kesan dan pesaan saat penutupan acara menegasakan, selama tiga hari pelatihan banyak menimba ilmu dan keterampilan dari nara sumber berpengalaman dan sudah teruji membawakan materi, tandas Kepala SDN Bawakaraeng I Makassar ini.

Begitu menarik materi dan pembawa materi serta pelayanan panitia sangat bagus, sehingga tidak terasa waktu berlalu tiga hari, tegas Sekretaris PGRI Kota Makassar ini.

Proses pembelajaran mandiri dengan sistem online sehingga tertarik lagi untuk lanjut studi belajar dan mendalami ilmu-ilmu hukum di UT, ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar 2012 ini.

Kegiatan diikuti 60 orang peserta di buka Jumat pagi (12/7/2019) oleh Direktur UPJJ UT Makassar, Drs Andi Sylvana, M.Si didampingi para pengelola lainnya.

Nara sumber pelatihan didatangkan dua orang pemateri dari UT Jakarta yakni: Dr. Adi Suryanto, M.Pd serta Dr. Trini Prasiti, M.Pd. (ma’ruf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *