Kronologis Jatuhnya Helikopter di Lombok Tengah

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, beritalima.com | Pemberitaan sebelumnya dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, memantau insiden jatuhnya Helikopter yang dioperasikan oleh PT. Carpediem Air di Desa Kawo, Pujut, Lombok Tengah, Minggu (14/7) sore. Helikopter jatuh tepat di luar pagar Bandara Internasional Lombok diarea pendekatan (Final) runway 31.

Adapun Pesawat Terjatuh dengan Type Pesawat Helicopter Bell-2064 L4, No. Reg : PK-CDV dengan rute Unggasan-Lop-Labuan Bajo-Lop-Unggasan.

” ijin melaporkan pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 pukul 14.20 Wita bertempat di Dusun Gilik,Desa Kawo, Kab. Lombok Tengah telah terjadi Insiden Pesawat Terjatuh dengan Type Pesawat Helicopter Bell-2064 L4, No. Reg : PK-CDV dengan rute Unggasan-Lop-Labuan Bajo-Lop-Unggasan ” begitulah bunyi dalam pesan di whatshap yang beredar Senin 15 Juli 2019.

Adapun data yang kami dapat sebagai berikut :

1) Kapten Pilot : Capt. Kustiyadi (1981201915)

2) Data Penumpang sebagai berikut :

a) Nama : Lukamarie (Deutsch)
b) Nama : Nicholas Alexander (UK)
c) Nama : Donoso Lillo (Chile)

c. Adapun kronologis kejadian sebagai berikut :

1) Pukul 14.30 Wita pesawat sipil Unschedule dengan Type Helicopter Helicopter Bell- 206L4 beriringan dengan pesawat sipil Unschedule Type Helicopter Bell- 206L4 terbang dari Labuan Bajo – Lombok International Airport akan melaksanakan landing di Lombok International Airport.

2) Pukul 14.40 WITA pesawat sipil Unschedule Type Helicopter Bell- 206L4 terakhir contack tower.

3) Pukul 14.50 s.d 15.03 Wita kendaraan utility dan Ambulance mengevakuasi orang penumpang untuk di bawa ke rumah sakit umum Praya.

4) Pukul 15.00 Wita Kapolres Loteng, Danramil Pujut, anggota Basarnas beserta dari Angkasa Pura I Lombok International Airport tiba di lokasi di lanjutkan dengan investigasi di lapangan.

5) Selama monitoring berjalan dengan aman dan lancar.

Catatan :

1) Pesawat Sipil Unschedule dengan Type :Helicopter Bell- 206L4, No. Reg. PK-CDV info yang kami dapat mesin pesawat mati dalam ketinggian 500 Meter.

2) Sementara korban luka berat 1 orang patah Kaki a.n Lukamarie dan 2 orang luka ringan dibawa ke rumah sakit umum Praya.

3) untuk pilot dalam kondisi selamat tanpa cidera dibawa ke EOC gedung terminal Lombok Internasional Airport.

Demikian laporkan. (RR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *