UPRI Makassar Target Rekrut 1000 Maba

  • Whatsapp

MAKASSAR-Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar tahun ajaran 2018/2019 akan menargetkan menerima mahasiswa baru sekitar 1000-an orang, untuk lima fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Teknik, FKIP, dan Sospol.

Pertimbangannya agar terjadi balance antara input dan output mahasiswa. Dimana diprediksi wisuda tahun ini akan mencapai kurang lebih 700-an orang.

Rektor UPRI Makassar, Dr H Abdul Azis mengatakan hal ini dalam acara buka puasa bersama civitas akademika dengan yayasan, di Kampus UPRI Antang, Rabu (23/5/2018).

Hadir Ketua Yayasan, Dra Hj Halijah Nur Tinri, Wakil Rektor I, Dr H Muh.Tahir Gani, Wakil Rektor II, Dr Bambang Ibnu Marto, Wakil Rektor III, Drs Syukur Abdullah, Ketua LPPM, Ir Ali Imran, Ketua LPM, Dr Sudirman, Kepala BAAK, Ismail, SE, MM, Kepala BAUK, Muhammad Rais, SE, K.A Perpustakaan, Drs Moch Andi Asikin, semua dekan, dosen, staf dan ketua-ketua lembaga mahasiswa.

Rektor mengatakan jumlah calon mahasiswa yang akan diterima tahun ajaran 2018/2019 diyakini akan bisa dicapai, bila upaya-upaya atau strategi yang akan dilakukan berjalan maksimal. Seperti halnya penerimaan mahasiswa baru dibuka dua jalur, yaitu online dan ofline.

Juga dengan upaya memaksimalkan penyebaran brosur ke sekolah-sekolah dan lokasi KKN/KKP UPRI, juga dengan penyebaran brossur ke lokasi test Maba UMPTN, serta dengan pemasangan spanduk Maba di kampus I dan II serta di tempat-tempat strategis.

“Saya optimis bila upaya atau strategi yang dilaknakan berjalan secara optimal target akan tercapai,”ujar rektor yakin.

Rasa optimis rektor, karena melihat respon masyarakat dalam beberapa bulan terakhir ini, rata-rata setiap hari yang mendaftar sebanyak 3 orang. Juga layanan SMS sebagai salah satu layanan terpopuler dan sangat diminati dalam menyampaikan keinginannya untuk kuliah di UPRI, karena kuliah di UPRI relative lebih mudah dan biaya terjangkau.

Sekadar diketahui data mahasiswa melalui PD Dikti sesuai pelaporan tahun 2017/2018 sebanyak 3.627 orang, dosen 157 orang (DPK 25 orang, YYS 132 orang) dengan rasio 1:23 dan tenaga kependidikan sebanyak 90 orang.-nasrullah-

FT: Rektor UPRI Makassar, Dr H Abdul Azis, DP,SH, MH (kanan) bersama wakil rektor dan ketua yayasan.-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *