Urai Kemacetan, Pemkab Jember Akan Berlakukan Satu Jalur

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Untuk mengurai kemacetan di sejumlah jalan di wilayah perkotaan, Pemerintah Kabupaten Jember akan memberlakukan satu jalur.

“Traffic Manajemen di kota, rencananya dibuat satu jalur. Kita akan uji coba dari Argopuro ke Alun-alun Jember,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat meninjau pengaspalan di Jalan Cendrawasih, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemkab Jember hingga saat ini telah melakukan pengaspalan sepanjang 60 kilometer dari 217 titik di jember.

“Semua wilayah jalan, baik utara dan selatan nanti akan ramai semua. Termasuk jalan ini, semua jalan yang sepi nanti akan ramai semua,” terang Bupati.

Setelah sukses dari arah Argopura ke Alun-Alun Jember, jangka panjang akan diberlakukan dari perempatan Mangli ke Alun-Alun Jember.

“Jadi yang mau kearah barat, harus memutar, kayak air mancur. Tujuannya untuk ekonomi kita dan juga pemerataan jalur,” ungkap Hendy.

Bupati menyebut, anggaran perbaikan jalan itu mengambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember sejumlah Rp. 700 Miliar.

“Sekitar satu atau dua bulan lagi, kita akan lakukan ujicoba satu jalur ini,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait