Usaha Yang di Pandang Sebelah Mata

  • Whatsapp

beritalima.com – Odong-odong merupakan salah satu mainan yang sangat disukai oleh anak-anak. Di beberapa wilayah seperti area Jabodetabek, dimana lahan bermain sangat jarang, odong-odong menjadi salah satu pelampiasan anak-anak untuk bermain. Semakin maraknya odong-odong menandakan bahwa usaha odong-odong tidak bisa dipandang sebelah mata. Ternyata apabila kita lihat lebih lanjut, usaha rakyat yang satu ini menghasilkan potensi yang cukup menarik. Jika kita lihat dari segi kemudahan operasional usaha dan biayanya, usaha jasa odong-odong ini cukup menjanjikan.

Suasana malam di Stadion Pakansari senantiasa dipadati orang berjualan, tidak terkecuali saat hari libur aneka kegiatan yang bisa dilakukan di sana saat malam. Tidak hanya hari libur atau akhir pekan saja, tetapi pada hari biasa pun banyak pengunjung yang datang ke kawasan Stadion Pakansari untuk menikmati berbagi hiburan yang ada disana seperti odong –odong kereta.

Ibu Herna adalah seorang pemilik usaha odong-odong kereta di sekitar Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat. Ia mengaku sudah lama menjalani usaha odong – odong kereta. Menurut dia usaha odong-odong bagi masyarakat Cibinong sangat tinggi baik kalangan anak-anak, remaja dan bahkan orang tua anak pun ikut menikmati layanan jasa odong-odong kereta.

“ Saya membuka usaha odong – odong kereta sejak stadion pakansari jadi di wilayah Cibinong. Ujar ibu Herna.
Di daerah Cibinong merupakan lahan yang potensi untuk membuka usaha odong-odong kereta. Terutama di wilayah kota seperti taman atau alun – alun lahannya yang relative datar menjadi keunggulan tersendiri bagi pengusaha odong-odong di wilayah tersebut.

Meskipun, ibu Herna mendapatkan hasil yang tidak seberapa tetapi ia bisa menghidupkan keluarganya. Ia juga senang memberi kebahagiaan kepada anak-anak dalam jasa odong-odongnya Bagi anda yang ingin membuka peluang usaha sampingan, bisa mencoba untuk menghitung-hitung bisnis odong-odong kereta.

Dandi Hidayat

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *