Usai Berjamaah Salat Subuh, Walikota Serap Aspirasi dan Berikan Bantuan Untuk Warga

  • Whatsapp
H. Maidi (atas).

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, melaksanakan salat subuh di Masjid Al Falaq, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rabu 7 Oktober 2020.


Usai melaksanakan salat subuh, Walikota Madiun, H. Maidi, menyerap aspirasi warga dan memberikan bantuan sembako.
Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pemerintah bersama TNI/Polri sudah berusaha keras dalam upaya pencegahan Covid-19. Bahkan termasuk dengan cara spiritual. Yakni melaksanakan doa bersama setiap malam Jumat.


“Melalui salat subuh berjamaah ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berdoa agar Covid-19 segera berakhir,’’ ajak H. Maidi.


Segala upaya, lanjutnya, tak akan maksimal tanpa diiringi doa. Karena itu, ia berharap masyarakat turut berdoa setiap waktu. Ia juga sudah mengeluarkan instruksi untuk melaksanakan doa bersama di tempat ibadah masing-masing. Khusus bagi yang beragama Islam, ia menginstruksikan untuk membaca surat Al-Fatihah 41 kali. Doa ini diharapkan menjadi senjata tambahan dalam menghadapi Covid-19. Harapannya, yang saat ini sakit segera diberikan kesembuhan, yang sehat tidak tertular, dan pandemi segera menghilang.


‘’Semua upaya harus dimaksimalkan. Kita tingkatkan protokol kesehatan. Selain itu, kita berdoa memohon agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ ucapnya.
Terkait permintaan warga agar diberi bantuan AC untuk masjid, walikota berjanji akan memberikan jika pandemi usai.


‘’Di masa pandemi, AC tidak disarankan. Nanti kalau pandemi selesai, akan kita bantu. Kalau dari pemerintah tidak ada, saya bantu secara pribadi,” janjinya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait