Usai Melayat Dari Ngawi, Satu Warga Kota Madiun Positif Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Satu lagi warga Kota Madiun, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni Ny. SMA, warga Kelurahan/Kecamatan Manguharjo.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, sebelumnya yang bersangkutan takjiah (melayat) salah satu keluarganya di Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

“Ada empat anggota keluarga. Yang tiga hasil swab sudah turun, Ny. SMA positif, dua putranya negatif. Sedangkan untuk suaminya, hasil swab belum turun,” terang Noor Aflah, Senin 6 Juli 2020, sore.

Dengan adanya kasus ini, Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Madiun langsung melakukan tindakan penyemprotan disinfektan di rumah pasien.

Selain itu, juga akan melakukan tracing (penelusuran), guna mengetahui selama jeda waktu itu, ia melakukan kontak kepada siapa saja selain suami dan anaknya serta pergi kemana saja.

Sedangkan yang bersangkutan, akan dilakukan isolasi di RSUD dr Soedono Madiun, yang merupakan rumah sakit rujukan milik Pemprov Jawa Timur.

Dengan tambahan satu orang ini, total yang terkonfirmasi positif di Kota Madiun sebanyak 16 orang. Sedangkan tujuh orang telah dinyatakan sembuh. (Dibyo).

Ket. Foto: Noor Aflah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait