Usai Shalat Istisqa, Anggota Kodim 0104/Atim Bantu Gulung Tikar

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, beritalima.com, Usai Shalat Istisqa atau Shalat Sunnah Minta Hujan yang di ikuti 600 lebih jamaah, justru puluhan Prajurit TNI Kodim 0104/Atim tak langsung pulang, Prajurit TNI cukup setia membantu petugas kebersihan Lapangan Merdeka membersihkan area Shalat yang di penuhi koran koran bekas dan kantong plastik, pengamatanan beritalima.com pada Jum’at (29/4).

Kak Nung (42thn) petugas Dinas Kebersihan Kota Langsa mengatakan bahwa “Saya kagum melihat Tentara Kodim 0104/Atim, mereka para prajurit mau membantu ikut menjaga kebersihan, padahal itu tugas kami berempat” kata petugas Kebersihan Lapangan Merdeka Langsa.

Yakob (57thn) seorang Imam dan Kepala Dusun Bahagia Paya Bujuk Tunong yang selesai mengikuti jamaah Shalat Istisqa menyampaikan “Saya angkat salut atas kesadaran TNI dilapangan itu akan pentingnya Kebersamaan dalam berjamaah menunaikan Shalat Minta hujan dan di imbangi dengan kebersihan” kaya Pak Keplor Dusun Bahagia PB Tunong.

“Jamaah yang lain usai penutup ceramah Shalat Istisqa oleh Dr. Zulkarnaini Abdullah MA (Rektor IAIN Langsa), langsung berangkat bubar pulang, justru TNI masih di lapangan Merdeka belum bubar tapi malahan ikut gulung tikar sembahyang dan kumpulkan sampah koran yang jumlahnya ratusan lembar, ini artinya kita patut meniru perilaku sadar bersih yang di lakukan anggota prajurit TNI Kodim 0104/Atim membuat TNI Makin dekat dan berbaur dengan Rakyat dan pernah malu untuk pungut sampah” kata Akob sambil berdecak kagum.

Tgk. Amir (47thn) imam Meunasah di salah satu Gampong Kec. Langsa Baro menyebutkan ” Nyan prajurit TNI peureule ta contoh” (bahasa indonesia= itu lihatlah prajurit TNI perlu kita contoh), sebab mereka bertanggung jawab jaga kebersihan padahal mereka bukan panitia Shalat Istisqa, kata Tengku Imum Meunasah.

“Shalat Istisqa dihadiri oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar SE, kalau kita lihat foto wartawan wajah khusuk dan penuh keyakinan nampak di wajah Dandim yang bersungguh sungguh memohon doa permohonan hujan dan doa menolak bala dan petaka yang di pimpin saat itu Imam Tgk. Ridwan Gaphi. Semoga TNI selalu ada di hati Rakyat Langsa. Papar Imam Meunasah.

[Ka. Biro beritalima.com Langsa Eddy KhaliL]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *