Usai Wisuda, Pada PPDB MAN 8 Nanti Bisa Melebihi Jumlah Siswa Yang Lulus

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – 175 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 8 Jombang dari lima jurusan tahun ajaran 2021/2022 telah diwisuda dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Jombang. Kepala Sekolah MAN 8 Jombang Dra. Farida Priyatna, MM mengharapkan peningkatan jumlah kelas pada PPDB tahun ajaran 2022/2023 bisa melebihi jumlah siswa yang lulus.

Dari Wali kelas pun menyatakan tidak saja sampai di madrasah tapi juga harus bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Jombang pun kepada orang tua siswa agar bisa mengarahkan dan mendorong putra putrinya melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dikatakan Taufik selaku Kepala Kantor Kemenag Jombang, anak-anak masih butuh bantuan manakala bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi hingga sukses dan bisa meringankan beban orang tua.

Lanjut Kakan Kemenag, sekarang ini sudah tidak ada lagi Ujian Nasional (UN) dibanding tahun tahun sebelumnya tidak menjamin harus lulus semua. Namun pihak madrasah telah memberikan nilai terbaik pada muwadda’ah purna siswa kelas XII MAN 8 Jombang yang dikenal sebagai MAN Keterampilan.

Sambungnya, kendati sudah lulus tapi hubungan bathin pihak madrasah teta ada dan harus mengetahui mantan muridnya apakah sudah sukses atau belum.

“Jangan samapi mengabaikan orang tua dan guru meskipun sudah sukses tetap harus hormat pada guru walaupun sudah lulus,” ujar Taufik saat wisuda MAN 8 Jombang, Sabtu (21/5/222).

Diharapkan Taufik jangan sampai menjadi orang yang tidak sukses yang tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu menurutnya harus mengutamakan masa depan yang lebih baik agar menjadi orang yang sukses.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait