Usir Wabah Covid-19, Warga Ajung Jember Selamatan Ketupat dan Serabi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Untuk mengusir wabah Covid-19, Warga Dusun Ajung Wetan, Desa/Kecamatan Ajung, mengadakan selamatan dengan Ketupat dan Serabi.

Bertempat di Masjid setempat, beberapa warga yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu membacakan doa keselamatan, yang dipimpin oleh ulama setempat, Selasa malam (6/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami bersama beberapa warga mengajak doa bersama, agar wabah Covid-19 segera sirna dari muka bumi ini,” kata Wakil Ketua Takmir Masjid, Sinto alias Pak Hamid kepada wartawan.

Menurutnya, setiap rumah membawa jumlah ketupat maupun serabi berbeda, tergantung dari isi rumah atau jumlah keluarga.

“Semisal sekeluarga berjumlah 5 orang, maka ketupat dan serabi berisi masing-masing 5, jika berjumlah 4 maka ketupat dan serabi juga 4, begitu juga seterusnya,” sebutnya.

Namun, pelaksanaan selamatan ketupat dan serabi, tidak hanya dilakukan di masjid meskipun secara protokol kesehatan, dirinya menghimbau untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Karena masih masa pandemi Covid-19, jadi hanya perwakilan di masjid, selebihnya di rumah sendiri. Biar tidak ada kerumunan,” ucap Sinto.

Selain doa mengusir atau menangkal wabah Covid-19, warga juga memanjatkan doa agar terhindar dari segala penyakit lain, mara bahaya dan sebagainya.

Informasi didapat, selamatan ketupat dan serabi tidak hanya dilakukan di desa setempat, bahkan desa lain di jember atau bahkan kota lain, juga melakukan hal serupa.

Sedangkan, Asyati (44) salah satu warga setempat, yang mengikuti doa keselamatan bersama, menyambut baik langkah tersebut.

Selain membantu pemerintah menangani Covid-19, wabah ini juga tanggung jawab bersama, maka dengan dengan berdoa ini, semoga bisa menghilangkan Covid-19.

“Karena dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT, Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait